Kamis, 05 Oktober 2017

Tembus Kemacetan, Pak Dhe Jokowi Jalan Kaki ke Lokasi HUT ke-72 TNI

MusliModerat.net - Presiden Joko Widodo terjebak macet saat menuju ke dermaga pelabuhan Indah Kiat Merak, Cilegon, Banten. Untuk menembus kemacetan, Jokowi keluar dari mobil kepresidenan dan berjalan kaki. 

Pantauan detikcom di lokasi, Kamis (5/10/2017), Jokowi turun dari mobil sekitar pukul 07.15 WIB. Dia langsung berjalan kaki menuju tempat puncak peringatan HUT ke-72 TNI.


Terlihat penjagaan ketat Paspampres saat Jokowi berjalan kaki. Jalanan juga becek sehabis terkena hujan. Warga memadati sepanjang jalanan hingga sesak. Selain Jokowi, istri Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Tri Suswati juga berjalan kaki menembus kemacetan. 

Istri Kapolri Jenderal Tito KarnavianIstri Kapolri Jenderal Tito Karnavian Foto: Danu Damarjati/ detikcom


Kemacetan di sekitar dermaga Indah Kiat Merak terlihat sejak pagi tadi. Hal itu karena banyaknya warga yang ingin menonton langsung atraksi dari prajurit TNI. 

Para prajurit akan menampilkan atraksi terbaik mereka di hadapan presiden dan Panglima TNI. Nantinya akan ada aksi penerjun payung dari langit Cilegon, Banten, ke area Dermaga Pantai Indah Kiat. Kemudian diikuti parade tiap satuan, AD, AL, dan AU.

Kemudian bakal ditampilkan juga berbagai kemampuan dan atraksi alutsista TNI yang unjuk gigi. Seperti tank Leopard, flypass pesawat Cessna, helikopter Colibri, serta aksi dog fight F-16 dan atraksi dari The Jupiter Aerobatic Team. 
Advertisement

Advertisement