Senin, 23 Oktober 2017

Subhanallah! Ribuan Santri di Tangerang Istigasah Doakan Kepemimpinan Jokowi Lebih Baik

MusliModerat.net - Ribuan santri dari berbagai pondok pesantren di Kota Tangerang menggelar istighosah di Plasa Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Minggu (22/10/2017). Istighosah tersebut digelar dalam memperingati Hari Santri Nasional 2017.
Dalam acara istighosah yang dihadiri sedikitnya 5.000 santri tersebut turut mendoakan kepemimpinan tiga tahun Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar lebih baik lagi, terutama dalam hal Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Organisasi Masyarakat (Perppu Ormas).


Ketua Forum Silaturahmi Pondok Pesantren Kota Tangerang, Tubagus Syihabbuddin berharap berbagai aturan mengenai santri dan juga organisasi masyarakat dapat lebih baik lagi dalam kepemimpinan Jokowi pada tahun ketiga ini.

"Saat ini, sudah cukup baik terutama dengan terbitnya Perppu Ormas yang dapat mengatur pemahaman Ormas agar tidak radikalisme. Kami berharap dengan tiga tahun kepemimpinan Pak Jokowi ini segala aturan terutama tentang ormas dapat diperjelas agar tidak menimbulkan polemik," ujar Tubagus.


Tak hanya itu, Tubagus juga berharap Jokowi dapat lebih menyejahterakan kehidupan para santri yang ada di Indonesia, khususnya di Kota Tangerang.

"Kami tentunya berharap Pemerintah Jokowi dapat membawa perubahan dengan meningkatkan kepedulian pemerintah terhadap kaum santri yang berbasis pesantren ataupun membangun ekonomi kerakyatan berbasis pesantren dan menjadikan pesantren sebagai modal penguatan moral bangsa," tandasnya.

(fzy/okezone.com)
Advertisement

Advertisement