Minggu, 15 Oktober 2017

Sandiaga: Selama Jadi Wagub, Gaji Saya Serahkan Badan Amil Zakat

MusliModerat.net - Sandiaga Uno menegaskan tidak akan menerima gaji selama resmi menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Uang itu akan diserahkan untuk kepentingan sosial di Jakarta.

"Gaji pertama dan lima tahun ke depan tidak akan ada yang diambil. Insya Allah untuk memakmurkan anak-anak yatim, fakir miskin, dan dhuafa," ujar Sandiaga saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, (12/10/2017).

Berbagai fasilitas termasuk gaji dan tunjangan sebagai sebagai wakil gubernur tentunya otomatis akan melekat kepadanya. Namun Sandiaga mengaku siap menunaikan janjinya saat masa kampanye bahwa ia tidak akan mengambil gaji jika terpilih sebagai wakil gubernur.

"Sudah semuanya akan dikelola Badan Amil Zakat, infaq, sadaqoh yatim dan dhuafa," ucap Sandiaga.

Saat kampanye masa Pilkada DKI Jakarta, Sandiaga pernah berkomitmen tidak akan menerima gaji jika menjabat di Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Gaji itu nantinya akan disumbangkan kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

"Seluruh gaji saya untuk kaum yatim dhuafa dan fakir miskin. Bahkan saat saya berkeliling di Jakarta, masih terdapat warga yang tidak sejahtera," ucap Sandiaga di Tebet, Jakarta Selatan, Minggu 23 April 2017.

Alhamdulillah, semoga tujuan baik pak Sandiaga terealisasi dan dicontoh semua Pejabat Negeri ini.Dan yang terpenting Bagi kita Umat Islam, walau saat Pilkada Kemarin mungkin kita Berbeda Pilihan namun kita wajib hormati dan taati Pemimpin terpilih, buang semua ego, stop saling bully dan ejek, mari kita terdepan dalam merawat Kebinekaan, jangan lagi picu SARA, kawal dan dukung Program Pemerintah, hentikan mencaci Pemerintah.

[MusliModerat]
Advertisement

Advertisement