Sabtu, 28 Oktober 2017

Rhoma Irama: Jangan Mengkafirkan-kafirkan Sesama Umat Islam

MusliModerat.net - Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama saat menjadi khatib di Masjid Fatahillah, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (27/10/2017) memberikan pesan mengenai persatuan umat Islam.

Ia mengimbau agar umat islam tidak saling mengkafirkan.


"Saya menghimbau kelompok-kelompok umat Islam yang sudah menggeneralisair islam, yang telah mengkafir-kafirkan sesama umat Islam agar tidak melakukan hal seperti itu," ujar Rhoma.
Ia pun meminta kepada umat Islam agar bersatu dan menjaga kerukunan, tanpa memandang berbagai perbedaan.

"Mari kita menjaga ukhuwah Islamiyyah, tanpa melihat apa mazhabnya, apa kelompok ormasnya, apa partai politiknya, selama rukun iman, rukun Islam itu saudara kita, mari kita jaga ukhuwah islamiah," ucap Rhoma Irama.

Ia berharap pula agar umat Islam dapat menjadi pelopor persatuan baik di Jakarta maupun di Indonesia.

"Umat Islam yang mayoritas ini sebagai pioner Pemersatu Bangsa, menjadi pioner membangun indonesia, membangun Jakarta yang lebih baik," ujar Rhoma Irama.

Menurutnya, jika umat Islam terpecah belah dan tidak bersatu, akan menyebabkan manusia memiliki kecintaan luar biasa terhadap hal-hal duniawi.
"Terpecah belah, terkotak-kotak, terkoyak-koyak, tidak bersatu. Maka tercabut rasa respect, rasa hormat non muslim kepada umat islam, maka terjadilah penyakit yang bernama uang. Penyakit itu adalah penyakit hati, terlalu cinta kepada dunia, materialistis, takut mati takut berjuang, takut mengerjakan amar makruf nahi mungkar," ujar Rhoma.[tribunnews.com]

Advertisement

Advertisement