Selasa, 10 Oktober 2017

Patut Diteladani, GP Ansor Probolinggo Santuni Ratusan Yatim

MusliModerat.net - Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor yang digelar Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Probolinggo di Pendopo Kecamatan Wonomerto, Ahad (8/10/2017) malam berbeda dari biasanya. Pasalnya dalam kegiatan tersebut, mereka  berbagi kebahagiaan dengan memberikan santunan kepada ratusan anak yatim.

Kegiatan yang digelar dalam rangka Ansor Peduli dalam rangkaian peringatan di tahun baru 1439 Hijriyah ini dihadiri oleh Ketua PC GP Ansor Kabupaten Probolinggo Muchlis didampingi Komandan Satkorcab Banser Kabupaten Probolinggo Adimas Lutfi Putra Jaya, Camat Wonomerto Taufik Alami dan jajaran Muspika serta para pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Wonomerto.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Probolinggo Muchlis mengatakan bahwa kegiatan santunan kepada ratusan anak yatim ini merupakan salah satu upaya pemuda Ansor untuk berbagi kebahagiaan dan wujud kepedulian terhapad anak yatim.

“Pemberian santunan kepada anak yatim ini merupakan salah satu program yang kami lakukan untuk memakmurkan dan mensejahterakan anak yatim di berbagai PAC, bukan hanya di Kecamatan Wonomerto saja,” katanya.

Selain berbagi santunan jelas Muchlis, pemuda Ansor juga mendistribusikan beras kepada ratusan kaum dhuafa di berbagai PAC GP Ansor. 

“Beras ini didapat dari hasil pengumpulan dari pengurus Ansor baik di tingkat cabang sampai anak cabang. Tidak ada paksaan, ada yang mengumpulkan 1 mangkok atau 1 kilogram setiap pengurus. Intinya beras ini murni berasal dari pengurus sendiri,” jelasnya.

Setelah beras terkumpul jelas Muchlis, barulah pemuda Ansor dan Banser mendistribusikannya kepada para kaum dhuafa di semua PAC GP Ansor. 

“Dalam pendistribusian beras ini, kami tidak pandang bulu. Jatah setiap PAC setiap bulannya diambil rata. Untuk teknis pendistribusiannya diserahkan kepada masing-masing PAC. Alhamdulillah, program ini disambut antusias oleh para kaum dhuafa,” tegasnya.

Sementara Camat Wonomerto Taufik Alami menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian yang diberikan oleh para pemuda Ansor dan Banser Kabupaten Probolinggo. Diharapkan apa yang dilakukan ini bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi para anak yatim dan kaum dhuafa, khususnya di Kecamatan Wonomerto.

Selain di Kecamatan Wonomerto, kegiatan serupa pada waktu yang bersamaan juga digelar di Kecamatan Tegalsiwalan. Sama halnya di Kecamatan Wonomerto, kegiatan ini juga dihadiri oleh para tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di Kecamatan Tegalsiwalan. (Syamsul Akbar/Abdullah Alawi/NU Online)
Advertisement

Advertisement