Minggu, 29 Oktober 2017

Mendunia, Nyai Sinta Nuriyah Wahid Terima Penghargaan dari Universitas Jepang

MusliModerat.net - Ibu Nyai Hj Shinta Nuriyah Wahid mendapat penghargaan dari Soka University, Jepang, atas perannya dalam hal pemberdayaan perempuan. Demikian tulis putri Nyai Hj Shinta Inayah Wahid dalam akun instagramnya: @nay_wahid, Sabtu (28/10).

"Hasil tidak akan mengkhianati usaha. Bahkan setelah harus menggunakan kursi roda akibat kecelakaan mobil, Ibu saya tetap aktif melakukan upaya-upaya pemberdayaan perempuan di Indonesia. Dulu upaya itu berkawan dengan upaya bapak memberdayakan masyarakat Indonesia, sekarang setelah bapak wafat upaya itu bukannya makin surut, malah makin keras ia jalankan," tulisnya, sekaligus memberikan keterangan foto yang diunggahnya.


"Bahkan sekarang ia juga memikul pekerjaan yang dulu dilakukan bapak: berkeliling Indonesia (bahkan hingga luar Indonesia) ia jalankan, meski usia makin berlipat dan berjalan juga tak mudah. Belum lagi ancaman, makian dan halangan-halangan lain yang terus ditujukan kepadanya, bukan malah menyurutkan niat," imbuhnya.

Upaya-upayanya ini, lanjut Inayah, kemudian diganjar penghargaan oleh Soka University Jepang, kemarin. Soka University Jepang menghadiahi mantan istri almarhum KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini  penghargaan tertinggi atas upaya-upayanya selama ini.

"Bagi mereka kontribusinya terhadap pemberdayaan perempuan adalah hal yang luar biasa besar dan patut diberikan penghargaan," tulis Inayah.

"Ibu saya memang bukan pemuda, tapi sepertinya ini cara yang sangat baik buat merayakan Sumpah Pemuda! Selamat atas penghargaannya Mama, you are the real wonder woman! Selamat Hari Sumpah Pemuda, Indonesia!" pungkasnya. (Ahmad Naufa/Alhafiz K/NU Online)
Advertisement

Advertisement