Minggu, 29 Oktober 2017

KH Maimoen Zubair: Agustus September, Oktober, dan November adalah Bulan Penting Negara ini

MusliModerat.net - Silaturrahim Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Condro Kirono M.M., M. Hum. di Pondok Pesantren Al Anwar.

Pagi ini (Jum'at, 27/10/2017) pukul 09.00 WIB Syaikhina Maimoen Zubair kedatangan tamu penting, yaitu Bapak Kapolda Jawa Tengah beserta rombongan kepolisian karesidenan Pati.

Rombongan ini tiba di Sarang disambut dengan iringan musik Al Anwar Marching Band dan lantunan lagu Hadrah begitu memasuki halaman Pondok Pesantren Al Anwar. 

Syaikhina Maimoen pun langsung keluar dari kediaman guna menjemput Bapak Kapolda yang langsung disambut dengan sungkeman dari Bapak Kapolda kepada Syaikhina. Sebuah pemandangan yang indah, berupa harmoni saling menghormati antara ulama dan umaro'.

Hal ini dibuktikan dengan apa yang disampaikan syaikhina dalam sambutan penghormatan di depan ndalem beliau, syaikhina dalam sambutannya menyebutkan bahwa bulan Agustus September, Oktober, dan November adalah bulan-bulan penting yang berhubungan dengan perubahan- perubahan di Negara ini, mulai dari gerakan resolusi jihad diiringi dengan munculnya kekuatan RI dari TNI ataupun relawan-relawan nasionalis maupun islamis dengan gema takbir yang di semarakkan orasi Bung Tomo sampai akhirnya belanda menyerahkan kedaulatan penuh terhadap RI. 

Bapak Kapolda merasa berkesan dengan silaturrahim di PP. Al Anwar ini. Dalam sambutannya, beliau memberikan support kepada para santri untuk lebih semangat belajar supaya bisa bermasyarakat dengan baik, karena antara Negara dan Agama layaknya seperti saudara, sebab Negara memberikan rumah untuk menjalankan agama dengan tentram.

Bapak Bupati Rembang H. Abdul Hafidz yang turut hadir menutup acara silaturahim ini do'a atas amanat dari Syaikhina Maimoen.
Deretan acara pun diakhiri dengan sesi ramah tamah di kediaman Syaikhina. 

Seusai itu tamu rombongan beserta Syaikhina bergegas meninggalkan kediaman guna menjalankan ibadah Sholat Jum'at bersama menuju Masjid Khilyatul Arifin di desa Gondanrojo Sarang dan seusai memberikan bantuan untuk masjid rombongan pun langsung diantar menuju ke kediaman Syaikhina Abdulloh Ubab MZ untuk jamuan makan siang. Setelah itu tamu rombongan memohon diri untuk pamit.

Semoga kunjungan safari Kapolda Jawa Tengah ini semakin mempererat hubungan baik yang sudah terjalin antara ulama dan Negara. Amin.
Advertisement

Advertisement