Jumat, 13 Oktober 2017

Kapolda Jatim Serius Usut Pemilik Fanpage "Generasi Muda NU Jawa Timur"

MusliModerat.net - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin memerintahkan anggota mengusut pelaku penghina kiai dan pelecehan logo Nahdlatul Ulama (NU) di media sosial.

"Kita nggak main-main. Sudah saya perintahkan ke anggota saya. Sekarang ditangani Ditreskrimsus (Direktorat Reserse Kriminal Khusus)," kata Irjen Pol Machfud Arifin disela meninjau kesiapan lapangan Kapolda Cup Tenis Meja di gedung DBL, Jalan A Yani, Surabaya, Kamis (12/10/2017).


Kapolda mengatakan, pihaknya akan memproses laporan dugaan penghinaan terhadap kiai dan NU melalui medsos.

"Memenuhi aturan persyaratan hukumnya ya kita kejar, tindak," ujarnya.


Kapolda asal Kota Surabaya ini mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terpancing dengan kabar di media sosial tersebut.

"Kita mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terpancing kabar di media sosial itu dan tetap menjaga kondusifitas Jawa Timur. Serahkan kepada petugas polisi, dan mohon waktunya, semoga anggota saya dapat menangkap. Kalau tertangkap lebih cepat, saya lebih senang," tuturnya.



Sebelumnya, Gerakan Pemuda Ansor mendatangi Unit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim. Mereka melaporkan beberapa akun di media sosial (facebook) yang diduga melakukan ujaran kebencian dan penghinaan terhadap para kiai, ketua umum PP GP Ansor hingga lambang lembaga Nahdlatul Ulama (NU), pada Kamis (12/10/2017).

Ansor melaporkan kasus tersebut setelah beberapa upaya penyelesian secara kekeluargaan tak dihiraukan oleh pemilik akun di medsos. 
(roi/bdh/detikcom)
Advertisement

Advertisement