Senin, 23 Oktober 2017

Inilah 10 Peraih Penghargaan Santri Of The Year 2017

MusliModerat.net - Nama Saifullah Yusuf atau yang biasa disapa Gus Ipul masuk dalam nominasi Santri Of The Year 2017. Wakil Gubernur Jawa Timur itu memenangkan nominasi kategori Santri Inspiratif Bidang Kepemimpinan Dalam Pemerintahan, mengalahkan Gubernur Banten, Wahidin Halim, dan Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Bashirun.

Pengumuman ini diberikan kepada tokoh-tokoh santri dan pesantren yang terpilih berdasarkan vote terbanyak melalui polling yang diakses di web resmi Islam Nusantara Center (INC) jaringansantri.com. Pun demikian tak nampak nama Menteri Sosial, Khofifah Indra Parawansa dalam nominasi tersebut.

Berikut nama-nama yang menjadi peraih penghargaan sesuai dengan core terbanyak dalam 10 nominasi Santri Of The Year 2017:

1. Santri Inspiratif Bidang Dakwah: KH Anwar Zahid (Bojonegoro Jawa Timur).

2. Santri Inspiratif Bidang Seni dan Budaya: Habib Syekh Abdul Qodir Assegaf (Pegiat Seni Sholawat Solo)

3. Santri Inspiratif Bidang Pendidikan: Prof. Dr. KH. ane A'la (Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya).

4. Santri Inspiratif Bidang Wirausaha/Enterpreneur: Nanang Qosim Yusuf (Master Motivator the 7 Awarness-Banten)

5. Santri Inspiratif Bidang Kepemimpinan Dalam Pemerintahan: Saifullah Yusuf (Wagub Jawa Timur)

6. Pesantren Salaf Inspiratif: Pondok Pesantren Lirboyo Kediri

7. Pesantren Modern Inspiratif: Pesantren Ummul Quro Al Islami Leuwiliang Bogor

8. Pesantren Enterpreneur Inspiratif: Pesantren Agribisnis Al Hikmah 2 Benda Brebes

9. Pahlawan Santri: KH. Bisri Syamsuri Denanyar Jombang

10. Santri Berprestasi Internasional: Izza Nur Layla (Santri Pesantren Miris Jember, Juara Internasional Kompetisi Agribisnis)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut menghadiri acara tersebut. Dalam kesempatan itu, Anies menyatakan telah menyiapkan program untuk meningkatkan kualitas di pondok pesantren maupun madrasah.

"Kita ingin mendorong pondok-pondok pesantren dan madrasah di Jakarta itu bisa makin meningkat kualitasnya. Nanti kita siap-siap kan program-program nya. Dan Itu sudah jadi bagian dari janji-janji kita. Insya Allah mulai 2018 kita akan ada program-program khusus madrasah, khusus pondok," ucap Anies saat menghadiri acara, Minggu, (22/10/2017).

(Ari/okezone.com)
Advertisement

Advertisement