Minggu, 22 Oktober 2017

Hadiri Kirab Hari Santri, Anies: Kami Bersama Santri Akan Majukan Jakarta

MusliModerat.net - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menghadiri kirab Hari Santri Nasional (HSN) 2017 yang digelar oleh Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI di Masjid Raya Hasyim Asy'ari, Daan Mogot, Jakarta Barat, Sabtu (21/10/2017) malam.

Dalam kesempatan itu Anies Baswedan mengajak seluruh santri di DKI Jakarta untuk bersama-sama membangun Ibu Kota. "Insya Allah kami sama-sama (antri) akan majukan Jakarta," ujar Anies.

Menurut Anies, santri memiliki peran penting untuk membangun Jakarta. Hal tersebut sama dengan ketika santri memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

"Kita memperingati hari santri ini untuk kembali menyadari bahwa Republik Indonesia tidak didirkan secara gratis. Karena kita didirkan lewat hibah, hibah nyawa, hibah tenaga, darah, air mata, dari puluhan ribu, ratusan ribu, dan di situ peran para santri luar biasa," pungkasnya. 


Sebelumnya telah dilaksanakan kirab di lima pesantren di wilayah DKI Jakarta. Ketua Panitia Peringatan Kirab Santri Nasional PWNU DKI Jakarta, Munahar Muchtar mengatakan, peserta yang ikut dalam kirab kali ini berjumlah 500 orang. Sedangkan di setiap titik diperkirakan 500 hingga 1.000 orang dan puncaknya malam ini  berkumpul sekitar 7.000-8.000 orang.

Untuk start kegiatan ini dimulai dari Kantor Wali Kota Jakarta Barat, lalu ke Pondok Pesantren Al Misbah, Jakarta Utara, dan langsung ke Pondok Pesantren Az Ziyadah, Klender, Jakarta Timur.

"Dari sana kita ke Pondok Pesantren Asshidiqiyah, Kebon Jeruk, setelah itu ke Pondok Pesantren Al Itqon di Cengkareng, dan berakhir di Masjid Raya Hasyim Asyari, Daan Mogot," ucapnya.
Advertisement

Advertisement