Sabtu, 28 Oktober 2017

Gerakan Koin NU Sragen Sukses Kumpulkan Rp 3 Miliar, Bakal Bangun Rumah Sakit

MusliModerat.net - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kabupaten Sragen memastikan bakal membangun rumah sakit NU di wilayah Sumberlawang. Banyaknya warga NU yang dirawat di rumah sakit non NU dan belum adanya rumah sakit NU, menjadi alasannya.

Hal itu mengemuka dalam peringatan Hari Santri Nasional di Lapangan Ngorog, Sragen, Minggu (22/10/2017). Ketua Tanfidziyah PCNU Sragen Makruf Islamuddin menyampaikan pentingnya rumah sakit bagi warga NU di Sragen.

Dia menyampaikan sudah ada tanah yang disiapkan untuk pembangunan rumah sakit itu di kecamatan Sumberlawang.

”Warga NU banyak yang sakit di Rumah Sakit selain NU, karena NU belum punya rumah sakit sendiri. Klinik baru ada 1-2
kedepan bisa ada rumah sakit, itu kita pikirkan agar Warga NU bisa dilayani
di rumah sakitnya sendiri,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Makruf menyampaikan bahwa membutuhkan anggaran Rp 2 Miliar hingga akhir tahun ini. Dia menegaskan untuk itu diharapkan semua warga dapat nyengkuyung bersama untuk amal jariah.

Pihaknya menegaskan pembangunan ini sudah mendapat lampu hijau dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Selain itu seperti disampaikannya bahwa pemerintah kabupaten melalui bupati juga sangat mendukung.

Disamping itu dia menyampaikan untuk program koin NU dirasa berjalan dengan baik. Program tersebut berdasarkan catatan September 2017 sudah mengumpulkan lebih dari Rp 3 miliar.

”Program ini cukup bagus dan beberapa wilayah hadir ke Sragen untuk menanyakan program ini,” terangnya. (Wardoyo/joglosemar)
Advertisement

Advertisement