Kamis, 26 Oktober 2017

Dihadapan Massa Nahdliyin, Bupati Lampung Minta Maaf Secara Terbuka

MusliModerat.net - Ratusan massa Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Lampung Selatan bersama Banser NU, Pagar Nusa NU, GP Ansor Lampung Selatan menggelar aksi di depan Kantor Bupati Lampung selatan, Rabu (25/10/2017).

Massa di perkirakan berjumlah 800 orang itu melakukan Istiqozah bersama. Aksi dihadiri ketua PCNU Lampung Selatan KH. Nur Mahfudz beserta para pengurus NU setempat.

KH Nur Mahfudz mengajak seluruh warga NU untuk tetap santun dalam melakukan aksi. NU selama ini sudah berusaha diam dan bersabar namun tak terduga adanya kejadian luar biasa ini.

“Bupati selalu berkata jangan mengkotak-kotak, tapi dia sendiri sering berkata-kata yang menyinggung warga NU, mungkin bupati belum faham dengan NU.” Katanya.

“Ingat NU siap membela kiyai sampai mati. Karena tanpa kiyai kita belum tentu bisa mengaji, tanpa kiyai kita tidak mengenal islam, walaupun bupati sudah meminta maaf di media, tapi saya belum pernah bertemu dengan beliau,” kata Mahfudz sebelum ketemu dan berdiskusi dengan Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan diruangankerjanya.

Peserta aksi diterima oleh Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan yang di wakili oleh ketua PCNU Lampung Selatan KH. Nur Mahfudz, bersama dengan perwkilan pengurus NU dari 17 Kabupaten/Kota Provinsi Lampung.


Setelah berdiskusi, Zainudin Hasan untuk meminta maaf secara langsung didepan massa NU yang ikut mengelar aksi damai dengan melakukan istiqotsah.

“Warga NU yang pusat sampai yang paling bawah, pada seluruh warga masyarakat, khususnya pada pondok-pondok pesantren, saya memohon maaf dari lubuk hati yang paling dalam tidak ada maksud untuk menebarkan ujaran kebencian dan tidak ada untuk menyingung warga NU,” kata Zainudin di depan massa NU yang memprotes pidatonya pada saat hari santri nasional (HSN) minggu (22/10/2017) lalu.

Selesai meminta maaf Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan bersalaman dengan peserta aksi. (SUSTARI/WANDI/suarapedia)
Advertisement

Advertisement