Sabtu, 21 Oktober 2017

Di Sampang Ribuan Santri Meriahkan Hari Santri dengan Jalan-jalan Sarungan

MusliModerat.net - Kegiatan bertajuk Jalan-jalan Sarungan digelar PCNU Kabupaten Sampang untuk memperingati Hari Santri Nasional 2017, Jumat (20/10). Sekitar 4000 santri se-Kabupaten Sampang terlibat dalam kegiataan ini. 

"Jumlah peserta sengaja kami batasi, kalau seluruh santri diturunkan khawatir memblundak dan tentunya akan merepotkan panitia," ujar Ketua Panitia, Mas'udi Kholili yang didampingi oleh Bendahara, Mohammad Hasan Jailani.

Acara tersebut sengaja dimasukkan dalam rangkaian kegiatan HSN 2017, untuk memupuk semangat para santri agar lebih mencintai dan menghormati ulama -ulama pejuang yang turun langsung ke jalan guna mengusir penjajah.

"Sepanjang jalan dari start hingga finish, peserta JJS menyanyikan mars NU Syubbanul Wathon. Tentunya ini menjadikan susasan lebih heroik dan peserta lebih semangat. Alhamdulillah, acara berlangsung sukses. Terimakasih kepada semua pihak yang terlibat," ucapnya.

Pantuan dilokasi, suasana semakin meriah karena panitia menyiapkan kupon undian berhadiah bagi peserta JJS.Bermacam hadiah disiapkan seperti jam dinding, kipas angin, televisi, dan sepeda. Selain itu juga tersedia hadiah utama berupa 10 jilid kitab Al-Fiqhul Islamy Wa Adillatuhu, karangan Syech Wahbah Az- Zuhaily.  Peserta yang beruntung mendapatkan hadiah utama, adalah santri dari Pondok Pesantren Assirojiyyah, Kajuk, Kelurahan Rongtengah, Sampang, bernama Kholili.

Acara turut dihadiri Rais Syuriah, KH Syafiuddin Abd Wahid; dan ketua Tanfidziyah KH Muhaimin Abd Bari, serta jajaran pengurus PCNU setempat, 

Sementara Bupati Sampang, Fadhilah Budiono secara langsung memberangkatkan ribuan peserta JJS dari garis start di depan Pendopo Bupati Sampang di Jalan Wijaya Kusuma, Sampang. (Hadji/Kendi Setiawan/NU Online)
Advertisement

Advertisement