Rabu, 25 Oktober 2017

Akhirnya, Bupati Lampung Selatan Minta Maaf Kepada Ketum PBNU dan Keluarga Nahdliyin

MusliModerat.net - Merasa khilaf atas ucapannya, Bupati Lampung Selatan H. Zainudin Hasan, meminta maaf kepada keluarga Nahdliyin diseluruh Indonesia terutama Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PB NU) Prof KH Said Aqil Siradj.

Permintaan maaf Bupati Lampung Selatan ini disampaikan melalui surat Elektronik yang disampaikan Dinas Kominfo Lampung Selatan, Selasa (24/10/2017). Bukan cuma melalui surat, Zainudin Hasan Selasa ke Jakarta menemui Ketua Umum PB NU untuk meminta maaf.

Dalam surat elekteonik tersebut disampaikan, bahwa adik kandung Ketua MPR RI Zulkifli Hasan itu menyatakan, bahwa ucapanya dalam acara Hari Santri Nasional (HSN) ke-3, Minggu (22/10), di Lapangan Cipta Karya Kalianda, tidak bermaksud untuk menebar kebencian, atau menyinggung Ketua Umum PB NU dan keluarga besar Nahdliyyin di seluruh Indonesia.


Terkait isi pidato Bupati Lamsel, warga Nahdliyyin di Lampung tersinggung dan melaporkan Zainudin Hasan ke Polda Lampung, Selasa (24/10/2017). Atas persoalan Bupati Lamsel dan warga Nahdliyyin Kapolda Lampung Irjend Pol Suroso Hadi menyarankan agar masalah ini diselesaikan secara persuasif, kekeluargaan tidak perlu dibawa ke ranah hukum.
Zainudin  Hasan Akhirnya Minta Maaf Kepada Ketua PB NU dan Keluarga Nahdliyin.
Yang merasa bersalah minta maaf kepada orang yang bersangkutan warga Nahdliyyin. Menurut Kapolda, dalam kasus ini kedua pihak yang berseteru lebih baik saling memaafkan. “Yang salah ya meminta maaf dan yang lainnya agar dapat memaafkan,” saran Kapolda.

Sebab menurut Suroso, tidak semua permasalahan harus dibawa ke meja hukum. Oleh karena itu, tidak perlu terlalu dibesar-besarkan.[lampungexpress]
Advertisement

Advertisement