Sabtu, 07 Oktober 2017

Arifin Ilham: Punya Istri 3 Masya Allah, Punya Istri 4 Allahu Akbar !!

“Makanya kalau (punya) istri satu: alhamdulillah. Istri dua: Subhanallah. Istri tiga: Masya Allah. Istri empat: Allahu Akbar!” kata Arifin Ilham sembari mengangkat tangan kanannya.
MusliModeratnet - Dikutip dari Kumparan, Arifin Ilham menceritakan penggalan kisah pernikahannya dengan istri ketiganya di depan sebuah pengajian pada 3 Oktober 2017. Pengajian yang bisa disaksikan di Facebook Arifin Ilham itu berlangsung cair, diwarnai tawa jemaah.
Arifin Ilham berceramah tentang tobat dan istighfar. Namun di sela-selanya dia mengisinya dengan hal-hal yang ringan dan mengundang tawa, termasuk juga kisah pernikahannya yang ketiga. 


Setelah berbicara tentang istri ketiganya, Arifin menegaskan bahwa poligami adalah bagi yang mampu.
“Jadi ya Bunda, (poligami) bagi yang mampu. Kalau tidak (mampu), cukup satu saja,” ujar Arifin ditirukan jemaah ibu-ibu yang juga sambil tertawa.

“Makanya kalau (punya) istri satu: alhamdulillah. Istri dua: Subhanallah. Istri tiga: Masya Allah. Istri empat: Allahu Akbar!” kata Arifin Ilham sembari mengangkat tangan kanannya. Ucapan zikirnya ini diikuti oleh jemaah ibu-ibu, lagi-lagi setelah itu diiringi derai tawa.

Arifin Ilham kemudian kembali ke materi ceramahnya. “Jadi selesaikan masalah dengan taubat dan istighfar. Yang susah rezeki, yang susah jodoh, tobat dan istighfar adalah obatnya,” ungkap Arifin Ilham.

Seperti diberitakan, tiga istri Arifin Ilham adalah Yuni dari Aceh, Raina Bawazier keturunan Yaman, dan seseorang yang oleh Arifin disebut janda beranak dua dan berusia 37 tahun dari suku Sunda.[mm]

Advertisement

Advertisement