Kamis, 26 Oktober 2017

Alhamdulillah, Ribuan Bonek dan Anggota PSHT Jember Tandatangani Deklarasi Damai

MusliModerat.net - Ribuan Suporter Bonek dan Anggota PSHT, sepakat untuk bersama-sama bertanggung jawab menjaga keamanan di Kabupaten Jember. Hal ini ditegaskan dalam deklarasi damai yang di fasilitasi oleh Kapolres, di Alun-Alun Jember Selasa pagi.

Kapolres Jember Akbp Kusworo Wibowo menjelaskan, dalam deklarasi damai hari ini dihadiri oleh 1200 orang Suporter Bonek dan 4 ribu Anggota PSHT. Deklarasi damai dilakukan agar kedua belah pihak tidak mudah terprovokasi media sosial, sehingga persoalan Bonek dan PSHT yang sebenarnya sudah selesai kembali meruncing.


Dalam deklarasi damai tersebut lanjut Kusworo, kedua belah pihak sepakat menghilangkan rasa permusuhan, dan menyerahkan sepenuhnya permasalahan kepada pihak penegak hokum. Penandatanganan deklarasi damai dilakukan langsung oleh Ketua PSHT DJONO wasinudin dengan Korlap Bonek Bagus Dewantoro, dan disaksikan langsung oleh Forkopimda.

Selain itu lanjut Kusworo, di hadapan Ribuan Bonek dan Anggota PSHT, dirinya memberikan pengertian hukum pidana jika terjadi penganiayaan dan pengeroyokan. Jika pasca deklarasi damai ini kembali terjadi pengeroyokan, Kusworo berjanji akan menjatuhkan sangsi tegas kepada siapapun yang terlibat.[kissfmjember]
Advertisement

Advertisement