Sabtu, 30 September 2017

Viral 'Cerita Para Pendemo ' yang Justru Kepingin Jokowi Terus Jadi Presiden Karena Dapat Order Demo

MusliModerat.net - Sebuah cerita beredar luas di grup WhatsApp Messenger maupun di Facebook, sebuah cerita pendemo yang berharap Jokowi terus jadi Presiden RI.

Belum diketahui kebenaran tentang kisah ini, tapi status yang diunggah oleh akun tersebut bersama video para pendemo 299 ini jadi viral.
Cerita tersebut berisi percakapan pendek antara seseorang dengan dua orang pendemo yang makan di warteg.
Saat ditanya sedang demo apa mereka mengaku tak tahu yang penting ikut karena diajak dan mendapat imbalan uang buat keluarga.
Uniknya pendemo tersebut malah berharap Jokowi terus jabat presiden agar mereka selalu mendapat order demo.

Berikut isi cerita selengkapnya:

*Cerita Para Pendemo*
Waktu saya sedang ngopi di sebuah warteg di daerah Depok, tiba-tiba ada dua orang berbaju seragam masuk ke dalam warung.
Melihat pakaian, gelagat dan penampilannya terlihat kalau mereka berdua habis melakukan demo. Tapi demo apa saya tdk tahu.
Yang mengagetkan, mrk berdua sangat ramah, mengucapkan salam kpd saya dan tersenyum.
"Habis demo bang??" tanya saya.
"Iya pak...", jawabnya sambil senyum.
Demo apa bang??
"Hehe...gak tahu! Pak, kita hanya diajak kok""Ooo gitu ya... ada amplopnya gak?? Sekali2 saya pengin Ikut demo."
Keduanya tertawa..."Ya begitulah Pak, cukuplah buat dapur. Soal politik, mah saya kagak ngarti.
Pokoknya selama Pak Jokowi jadi Presiden order demo datang terus Pak.Makanya kami pengin selamanya Pak Jokowi tetap menjadi Presiden."

ada seratusan lebih akun yang mengunggah status tersebut termasuk akun Facebook penulis dan pegiat media sosial yang terkenal, Denny Siregar.
Untuk mengetahui begitu banyaknya postingan ini di Facebook cukup dengan menyalin beberapa kalimat persis seperti status itu lalu dicari di kolom search Facebook, maka akan muncullah lebih dari seratusan akun yang mengunggah status 'Cerita Para Pendemo' tersebut.
Hingga tulisan ini diunggah belum diketahui apakah ini kisah nyata atau hanya karangan seseorang yang iseng demi sensasi tapi cerita ini jadi viral.

Advertisement

Advertisement