Senin, 18 September 2017

Top Scorer Liga Santri Antarkan Timnas Juara 3 AFF U-18

MusliModerat.net - Bertemu dengan Myanmar dalam perebutan juara 3 AFF U-18, Timnas Garuda Nusantara bermain cukup impresif semenjak babak pertama. Bermain melawan tuan rumah di Stadion Thuwunna, Yangon, Ahad (17/9) menjadikan tidak mudah bagi tim besutan asuhan Indra Sjafrie ini.

Indonesia bermain tertekan di menit-menit awal pertandingan. Skuad muda The White Angels terus melakukan tekanan ke kandang skuad Garuda Nusantara. Namun pada menit ke-13 Timnas Indonesia berhasil membalikkan keadaan. 

Berawal dari umpan terobosan ke sektor tengah, Egy Maulana Vikri berhasil mengontrol bola dengan baik hingga kemudian memberikan assist kepada M. Rafli Mursalim. Tanpa berlama-lama, pemain nomor punggung 9 itu pun langsung mengkonversi tendangan ke arah gawang Htet Wai Yan. Dan gol Rafli berhasil memecahkan tekanan tuan rumah.

Pada menit ke-28 Samuel Christianson berhasil melepaskan umpan lambung ke lini tengah. Disambut oleh Witan Sulaeman, bola pun kembali dikonversi menjadi gol ke gawang Myanmar. Egy Maulana Vikri menambah gol Indonesian 3-0 atas Myanmar hingga peluit paruh tanding dibunyikan.

Di babak kedua, Rafli Mursalim kembali membuat kejutan. Untuk kedua kalinya, santri Pondok Pesantren Al-Asy’ariah Sukadiri Banten tersebut berhasil menjebol gawang lawan di menit ke-60 dengan cotekan yang tenang dan terukur.

Setelah berhasil menorehkan 2 gol, pada paruh terakhir babak kedua, Rafli digantikan oleh Hanis Saghara. Pengganti Rafli ini pun menyumbangkan 1 gol untuk Timnas Garuda Nusantara. Hingga peluit akhir ditiup, Indonesia berhasil membukukan kemenangan superb 7-1 atas Myanmar. 

Kontribusi Rafli patut diapresiasi oleh masyarakat Indonesia. Jebolan Liga Santri Nusantara 2016 ini kembali menunjukkan kelasnya di saat Timnas Indonesia sedang dalam posisi menentukan. Sebelumnya, Rafli juga menjadi key player saat meloloskan Timnas Garuda Muda pada semi-final setelah memborong 3 gol ke gawang Brunei. 

Hingga saat ini, Rafli memuncaki papan top-scorer di Piala AFF U-18 di Yangon, Myanmar. Selamat Rafli. We really proud of you(Ali/Abdullah Alawi/NU Online)
Advertisement

Advertisement