Senin, 04 September 2017

Tidak Gelar Demo, GP Ansor Bondowoso Gelar Istighotsah untuk Korban Kekerasan Rohingya

MusliModerat.net - Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Bondowoso berdoa bersama untuk musibah korban kekerasan Rohingya di Myanmar. Istighotsah ini yang dilaksanakan cukup sederhana ini diikuti beberapa pimpinan ranting, anak cabang, lembaga majelis zikir dan shalawat Rijalul Ansor, Banser beserta pengurus harian cabang GP Ansor di Sekretariat GP Ansor Bondowoso Jalan KH Mas Mansur Nomor 09 Kelurahan Belindungan Kecamatan Bondowoso, Ahad (3/9) sore.

Ketua GP Ansor Bondowoso Muzammil mengatakan, kita melaksanakan doa bersama-sama dan istighotsah bersama untuk saudara kita yang sekarang membutuhkan bantuan kita yaitu di Myanmar.

Dimana kita sebagai saudara Muslim, saudara sesama manusia tentunya membutuhkan uluran tangan doa dan kita semua yang mana saat ini saudara kita etnis Rohingya di Myanmar itu betul-betul mengalami sebuah kekerasan yang tidak manusiawi yang dilakukan oleh sesama manusia yang terjadi di Myanmar.

"Alhamdulillah kegiatan ini bisa terlaksana, selain acara itu juga syukuran hari Kemerdekaan RI, istighotsah serta mendoakan saudara Muslim Rohingya di Myanmar," jelasnya sebelum acara di mulai pada waktu itu.

Doa dan istighotsah bersama tersebut dipimpin langsung oleh sekretaris lembaga majelis zikir dan shalawat Rijalul Ansor (RA) GP Ansor Bondowoso Abdul Salam dan ditutup doa oleh Ketua majelis zikir dan shalawat RA Bondowoso Ahmad Junaidi. (Ade Nurwahyudi/Alhafiz K/NU Online)
Advertisement

Advertisement