Jumat, 22 September 2017

Sibuk Bekerja, Kenapa Presiden Jokowi Terus Dihujat dan Difitnah?

Foto : Agus Suparto/Fotografer Kepresidenan
MusliModerat.net - Presiden Jokowi adalah sosok pemimpin yang tegas, berani dan konsisten, terutama saat akan mengambil keputusan yang berguna untuk masyarakat banyak. Terkadang sejumlah kebijakan yang di keluarkan oleh Presiden Jokowi menuai pro dan kontra di masyarakat. Tetapi itu hal yang biasa, dan pada akhirnya masyarakat pun merasakan manfaat dari kebijakan yang dikeluarkan oleh Presiden Jokowi tersebut.
Salah satu contohnya adalah saat Presiden Jokowi menghapus subsidi BBM di awal masa pemeritahannya, dan salah satunya dialihkan untuk pembangunan infrastruktur, berbagai komentar miring datang silih berganti. Namun seiring dengan berjalannya waktu, masyarakat pun mulai mengerti dan melihat progres pembangunan yang dulu lebih banyak terpusat di Jawa, namun di era pemerintahannya saat ini adalah pembangunan Indonesia sentris, yaitu pembangunan yang merata di seluruh pelosok tanah air.

Setelah menghapus subsidi BBM yang tidak tepat sasaran, Presiden Jokowi pun menghapus subsidi listrik yang dinilainya banyak yang tidak tepat sasaran. Subsidi listrik yang seharusnya diberikan untuk masyarakat kurang mampu, tetapi banyak pula dinikmati masyarakat yang tergolong mampu. Seperti biasa, pro kontra pun muncul kembali.

Melalui gaya kepemimpinannya yang pro rakyat, semua hal rumit dari warisan masalalu pun berhasil diurai. Sejumlah proyek mangkrak pun berhasil diurai dan dicari permasalahannya agar bisa dilanjutkan kembali dan berguna bagi masyarakat.

Di saat Presiden Jokowi sedang sibuk bekerja, berbagai kritikan, hujatan, bahkan fitnah pun terus berdatangan silih berganti. Dari mulai isu yang dikaitkan dengan PKI, sampai bantuan Pemerintah Indonesia untuk pengungsi Rohinya pun 'digoreng'. Apapun yang dilakukan oleh presiden Jokowi sepertinya selalu salah di mata lawan politiknya.

Dengan melihat kinerja Presiden Jokowi saat ini yang sudah terbukti, dan geliat pembangunan dimana-mana, tetapi kenapa Presiden Jokowi terus dihujat dan difitnah?.

Disahre dari Info Seputar Presiden
Advertisement

Advertisement