Jumat, 08 September 2017

Malaikat Jibril: Meninggalkan Shalat dengan Sengaja itu Lebih Jahat dari Zina dan Membunuh

MusliModerat.net - Dalam sebuah riwayat disebutkan, ada seorang wanita Bani Israil telah datang kepada Nabi Musa AS dan berkata;

”Ya Nabiyallah, aku telah berbuat dosa besar dan kini aku akan bertaubat kepada Allah. Doakan aku semoga Allah mengampuniku dan menerima taubatku.”

Lalu Nabi Musa bertanya; ”Dosa apakah yang kamu lakukan?” Wanita itu menjawab : ”Ya Nabiyallah, aku telah berzina hingga melahirkan anak dan telah aku bunuh anakku itu.”
Mendengar cerita wanita tersebut, Nabi Musa terus menghardiknya. ”Pergilah engkau dari sini wahai pelacur. Jangan kau bakar kami dengan apimu. Jangan sampai ada api turun dari langit dan membakar kami karena perbuatan sialmu.” 

Kemudian pergilah wanita itu meninggalkan Nabi Musa AS dengan hati yang hancur dan patah harapan.

Beberapa saat kemudian turunlah Malaikat Jibril dan berkata; ”Wahai Musa, Allah berkata kepadamu, mengapa engkau menolak orang yang datang untuk bertaubat? Hai Musa, apakah tidak ada orang yang lebih jahat daripadanya?” Nabi Musa malahan bertanya kepada Jibril; ”Siapakah orang yang lebih jahat daripadanya?” Lalu Malaikat Jibril menjawab : ”Orang yang meninggalkan sholat dengan sengaja.”

Keterangan diatas, mengharapkan agar setiap Muslim senantiasa bersikap optimis dan menggantungkan harapan besar pada Allah SWT.
Doc.foto : ngaji إرشااد العباد Bersama Romo KH. M. Anwar
from @serambilirboyo