Kamis, 14 September 2017

[Klarifikasi Info Dusta] Almarhum Walikota Pekalongan Tak Pernah Segel Masjid

MusliModerat.net - Plt Walikota HM Saelany Mahfudz melalui Kepala Dinas Kominfo Sri Budi Santoso setelah mencermati atas meluasnya berita hoax dan fitnah yang mengatakan bahwa Pemkot Pekalongan, khususnya Almarhum HA Alf Arslan Djunaid (Walikota Pekalongan) yang sudah meninggal, Pak Alex melakukan penyegelan masjid Al Arqom di Gg 7, Krapyak, Pekalongan Utara, kami sampaikan hal-hal sbb.

1. Bahwa Pemkot Pekalongan, dan Almarhum Walkota Pekalongan pak Alex selama menjabat tidak pernah melakukan penyegelan Masjid manapun juga, termasuk Masjid / mushola Al Arqom di Gg. 7 Krapyak, Kecamatan Pekalongan Utara.

2. Bangunan masjid/ mushola Al Arqom, beserta Kegiatan yang berkaitan dengan ibadah di Masjid Al Arqom tersebut dari dulu dan sampai sekarang masih berjalan seperti biasa, tanpa ada pelarangan atau dari Pemkot Pekalongan.

3. Pihak atau pengurus Masjid/ Muhsola Al Arqon tidak pernah mengajukan IMB (Izin Mendirikan Bangunan) Masjid/ Muhsola. Yang diajukan kepada Pemkot Pekalongan adalah IMB untuk mendirikan Gedung Serba Guna yang lokasinya bersebelahan-berhimpit tempatnya dengan Masjid/Mushola Al Arqom. Proses pendirian gedung serbaguna ini yang pembangunannya dihentikan oleh Satpol PP Kota Pekalongan oleh karena belum memiliki IMB/ belum keluar IMB nya karena belum memenuhi ketentuan dan persyaratan sebagaimana ketentuan Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku. Sementara masjid/ mushola Al Arqom beserta kegiatan peribadatan tetap berlangsung.

4. Pemkot Pekalongan menjunjung tinggi kebebasan beribadah sesuai dengan agama dan keyakinan masing-masing dengan tetap saling menghargai dan menghormati antar pemeluk agama dan/keyakinan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

5. Meminta kepada seluruh pihak untuk menghentikan berita-berita tidak benar bahwa Pemkot Pekalongan dan Almarhum Walikota Pekalongan Pak Alex melakukan penyegelan Masjid, dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan bangsa pada umumnya, dan warga Kota Pekalongan pada khususnya.

6. Berita tidak benar dan Fitnah tentang Penyegelan Masjid ini bukan saja sangat menyakitkan bagi keluarga besar Almarhum Walikota Pekalongan Pak Alex, namun juga mengecewakan jajaran Pemkot Pekalongan serta terutama melukai warga Kota Pekalongan yang mencintai beliau selama ini, dan warga Kota Batik. [isp]