Rabu, 20 September 2017

Kivlan Zein: Penyerang YLBHI dari Pendukung PKI, Saksi Mata: Penyerang YLBHI adalah FPI, Bamus Betawi, Dan Bang Japar

MusliModerat.net - Meski membantah sebagai dalang pengepungan gedung LBH Jakarta yang juga kantor Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI), Mayor Jenderal Purnawirawan TNI Kivlan Zein mengaku diundang koordinator aksi pengepungan tersebut. Menurut Kivlan, penyerangan ke kantor YLBHI dilakukan penyusup.

Menurut Kivlan, penyusup yang melakukan penyerangan adalah pendukung dari PKI. "Karena saya dengar dari intel saya," kata dia melalui pesan singkat kepada Tempo di Jakarta, Senin, 18 September 2017.

Sedangkan Saksi mata yang juga aktivis dari jaringan Gusdurian, Savic Ali menyebut bahwa tiga kelompok itu berasal dari elemen Front Pembela Islam (FPI), Bamus Betawi, dan Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar). Savic mengaku yakin dengan ucapannya itu karena dia memiliki rekaman video saat penyerangan terjadi. 

"Oratornya sendiri yang mengatakan dari atas mobil komando, 'kami dari FPI, Bamus Betawi, dan Japar'. Saya punya kok videonya," terang Savic saat ditemui di Kantor Komnas Perempuan, Jalan Latuharhari, Jakarta Pusat, Senin (18/9).Sebagaiman diberitakan oleh Rmol.co.[mm]
Advertisement

Advertisement