Kamis, 28 September 2017

Ketua MUI Minta Demo 299 tak Digelar, Hayoo Mau Ikuti Fatwa Ulama atau ikuti Siapa?

MusliModerat.net - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (Ketum MUI) KH Maruf Amin meminta sejumlah elemen masyarakat tidak menggelar aksi Demo 299 yang mengusung tema menolak PKI dan Peraturan Perundangan-Undangan (Perppu) tentang Organisasi Masyarakat (Ormas). "Sebenarnya (demo) itu tidak perlu lagi," kata Kiai Amin di Jakarta, Rabu (27/9).

Kiai Amin mengatakan seharusnya masyarakat mempercayakan kepada mekanisme yang telah berjalan terkait dengan Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Ormas itu. Terkait tuntutan penolakan terhadap keberadaan PKI, Kiai Amin menuturkan pengikut paham komunis itu sudah tidak muncul di Indonesia.

Jika ditemukan orang yang terlibat PKI, Kiai Amin meminta masyarakat melaporkan hal itu kepada aparat kepolisian untuk diproses lebih lanjut. "Masyarakat dan pemerintah harus bekerja sama mengantisipasi agar paham itu tidak hidup kembali," tutur Kiai Amin.

Kiai Amin mengimbau elemen masyarakat yang tidak puas dengan Perppu Ormas bisa menempuh proses hukum yang berlaku dengan cara menguji materi ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Hayoo, mau ikuti kata Ulama apa ikuti siapa? mau dengarkan fatwa Ketua Umum MUI atau tidak?
Jangan pakai fatwa MUI pasa ada kepentingan yang menguntungkan saja, jangan Demo Bela Ulama pas Menguntungkan Tokohnya saja, kalau tak dengarkan Ulama berarti menistakan Ulama.[mm]
Advertisement

Advertisement