Senin, 25 September 2017

Kenapa HTI dan FPI Dikatakan Sebagai Musuh Pondok Pesantren?

MusliModerat.net - Kenapa HTI dan FPI Dikatakan Sebagai Musuh Pondok Pesantren?

Karena FPI & HTI melakukan pendekatan dan mendoktrin pondok-pondok pesantren untuk menjadi FPI dan mendukung gerakannya. Dengan dalih SYARI'AH, santri mana yang tidak tertarik? Bahkan sampai guru gurunya, kiyainya, pemimpin pondok pesantrennya pun ikut kebawa. Kiyai NU kultural, yang tdk erat hubungannya dengan PBNU, akan mudah tertarik oleh FPI dan melantik diri sebagai NU garis lurus. Padahal ini upaya FPI untuk mengkotak-kotak NU.



Saya manut kepada abuya muhtadi, karena beliau bukan hanya tabahhur dalam ilmu syari'at, tapi juga beliau satu satunya ulama yang menguasai seluruh disiplin ilmu agama, politik, dan mursyid seluruh thoriqot, walau beliau masyhur hanya menguasai 14 thoriqot dan hanya thoriqot syadziliyah yg beliau ijazahkan secara umum. Beliau juga ulama hakikat yg kasyaf dan tajam bashirohnya.

Saya tidak mengatakan abuya muhtadi itu wali seperti kalian mengatakan HABIB BAHAR waliyulloh, karena saya bukan wali. Dan yg tau wali cuma wali.
Tapi, biarkan sejarah nanti yg membuktikan. Sejarah baru saja mencatat HTI bubar, itu karena ulahnya sendiri. Dan kapan waktunya, FPI juga akan tumbang.

Kenapa saya berkata demikian? Karena beberapa hari sebelum HTI dibubarkan, setelah abuya dijebak oleh HTI, abuya muhtadi berkata ''HTI akan bubar!''.
Advertisement

Advertisement