Selasa, 05 September 2017

Jumlah Jamaah Wukuf Versi Media: 2 Juta, Versi Ustad Arifin Ilham: 6 Juta Lebih

MusliModerat.net - "Sekitar dua juta jemaah mulai memadati Padang Arafah untuk menjalankan puncak ibadah haji, yakni wukuf di Arafah, hari ini, 9 Zulhijah 1438 Hijriah atau 31 Agustus 2017. Demikian keterangan pers yang didapat Tempo.co dari Kementerian Agama hari ini. Meski dalam kondisi panas yang mencapai suhu 50 derajat, jemaah calon haji tetap bersemangat"

Diatas adalah kutipan dari tempo.co, yang mana menurut tempo yang wukuf di arafah pada tahun ini sekitar 2 juta jamaah haji.



Sedangkan berita dari republika diseputkan  "Jumlah peziarah internasional yang akan menunaikan ibadah haji tahun ini menjadi yang terbanyak dalam sejarah. Menurut Kementerian Haji dan Umroh, jumlahnya akan mencapai 1,6 juta orang dikutip Saudi Gazette, Sabtu (19/8)"


Baca

1. https://nasional.tempo.co/read/news/2017/08/31/173904848/dua-juta-jemaah-haji-mulai-wukuf-di-arafah-meski-panas-menyengat
2. http://www.ihram.co.id/berita/jurnal-haji/berita-jurnal-haji/17/08/19/ouwvxx330-jumlah-jamaah-haji-dunia-tahun-ini-terbesar-dalam-sejarah

Namun ada yang aneh dan jauh sekali dari jumlah diatas adalah postingan dalam akun Ustadz Arifin Ilham, disana disebutkan yang wukuf pada tahun ini 6 juta lebih jamaah.


Berikut kutipannya:

ALLAHU AKBAR Walillaahilhamdu betapa dahsyatnya saat wukuf Arafah 6 juta lebih umat Rasulullah dari berbagai suku bangsa dunia dan berbagai warna kulit, Amerika, Erofah, China, Jerman, Afrika dan seluruh penjuru dunia kumpul bersama dg Talbiyah yg sama "kami penuhi panggilanMU ya Allah", pakaian Ihrom putih putih yg sama, manasik yg sama, tujuan yg sama ingin selamat dunia akhirat, SANGAT DAHSYAT ALLAHU AKBAR.

Lihat: https://web.facebook.com/kh.muhammad.arifin.ilham/videos/10155858298764739/?_rdc=1&_rdr





Entah siapa yang benar, wallahu a'lam.[mm]
Advertisement

Advertisement