Senin, 04 September 2017

Hoax Yang Mendunia Ini Pernah Disebarkan Oleh Jonru

MusliModerat.net - Laju kebohongan kian tidak terbendung. Penulis tanpa disengaja menemukan fanpage Timur Tengah yang ngeshare foto dari salah seorang pengguna facebook. Foto yang di share adalah foto HOAX seorang wanita yang tersenyum terbungkus kain kafan.
A. KETERANGAN PALSU
Dalam page tersebut dituliskan sebagai berikut :
رقم قياسي من النشر و الاعجاب !!!
الله أكبر الله أكبر ! ما شاء الله !
هل تعلم السرالعظيم لهذه المرأة التي تضحك وتبتسم امام كل الحاضرين وهي ميتة !!
Apa anda tahu rahasia besar yang dimiliki oleh wanita yang tertawa dan tersenyum dihadapan orang-orang sedangkan ia dalam keadaan mati.
Keterangan tersebut adalah palsu alias HOAX. Foto tersebut sebenarnya adalah FOTO PELATIHAN MENGURUS / MENGKAFANI JENAZAH BUKAN FOTO WANITA MENINGGAL DUNIA.
Hoax Jenazah Wanita Tersenyum 1
KETERANGAN YANG DIBERIKAN PALSU
Hoax Jenazah Wanita Tersenyum 2
KETERANGAN YANG DIBERIKAN PALSU. RIBUAN ORANG TERTIPU
B. JONRU SEBARKAN HOAX
Hoax tersebut pernah juga disebarkan oleh Jonru, seorang muallaf yang jadi kader PKS, pada Agustus 2013 lalu, disaat Mesir sedang bergejolak karena Presiden Morsi (Ikhwanul Muslimin) dilengserkan oleh rakyat Mesir.
Dalam caption foto tersebut JORNU memberikan keterangan bahwa foto itu adalah mayat pendukung Ikhwanul Muslimin yang menjadi korban kekerasan militer Mesir.BUALAN JONRU >> Keadaan mayat yang dalam kondisi tersenyum dikatakan sebagai bukti bahwa korban tersebut meninggal dalam keadaan syahid sehingga yang didukungnya (Ikwanul Muslimin) adalah pihak yang benar.
Jonru Sinting
Muallaf yang menyebarkan Foto Hoax
hoax-dari-jonru-ginting
JONRU  MENYEBARKAN HOAX

C. KETERANGAN YANG BENAR ADALAH
Keterangan yang benar, foto itu foto pelatihan mengurus jenazah yang pernah di upload tahun 2011 lalu di blog http://katie-kesahidopku.blogspot.com/2011/06/assalamualaikum-huk3.html
Hoax Jenazah Wanita Tersenyum 4


Advertisement