Minggu, 03 September 2017

Duh !! Padahal Mantan Menteri, Tifatul Sembiring Sebar Foto Hoax Krisis Rohingya

MusliModerat.net - Pada 14 Desember 2016, Tifatul Sembiring, Mantan Menkominfo zaman Presiden SBY membuat status di Facebook dengan sebuah foto, dimana seorang laki-laki digambarkan sedang menggendong anak perempuan. Foto tersebut kemudian diberi keterangan begini:

Adakah yang menangisi anak-anak di Aleppo. 
Dimanakah suara pemimpin dunia?
Dimanakah suara pejuang HAM?
Ya Allah maafkan kami...#saveAleppo
#standwithAleppo 


Entah apa maksud mantan status menteri dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu. Caption dan gambar tidak berkaitan. Ketika Dutaislam.com menulis laporan ini, status sang mantan menteri itu sudah dishare hingga 4.983 kali oleh facebookers. Padahal, foto itu adalah gambar lama yang sudah pernah diupload situs impunitywatch.com pada 12 Juni 2014. Artinya, kejadian foto jelas bukan tragedi Aleppo sekarang. 


Bahkan pada pilpres 2014 Tiffatul juga menshare gambar hoax soal perhitungan suara bahwa PKS menang. Walaupun pemilu luar negeri dilakukan lebih awal dari dalam negeri tapi perhitungan suara dilakukan bersama-sama tanggal 9 April 2014.

TERBARU, mantan menteri dari PKS ini menshare gambar hoax soal rohingya.
 Sontak saja netizen heboh! namun cuitan tersebut sudah dihapus. 






Jika Mantan Menteri sekelas Tifatul saja sebar hoax, bagaimana dengan Rakyat Biasa, bagaimana dengan emak-emak yang gemar bermedsos?

Advertisement