Selasa, 12 September 2017

Banyak Anak yang Celaka di Akherat karena Salah Didik Seorang Ibu

MusliModerat,net - Seorang ibu tdk akan ada NIAT menjerumuskan anaknya ke sesuatu yg mudhorot apalagi SENGAJA ingin mencelakakan dunia akherat anak anaknya.
Tapi... seorang ibu dg tanpa bekal agama saat mendidik anak sangat mungkin melakukan hal yg sebaliknya.
Berapa banyak justru seorang ibulah yg menyuruh anak gadisnya dandan cantik setiap keluar rumah dan bangga saat anaknya memiliki pacar.
Berapa banyak justru seorang ibulah yg mengantar anaknya ikut lomba-lomba kontes model umbar aurot dan bangga saat anaknya menjadi artis.

Berapa banyak justru seorang ibulah yg sengaja menyuap ke kantor-kantor supaya menerima anaknya bekerja dan bangga saat anaknya memegang jabatan yg tinggi dengan hasil yg curang.
Berapa banyak justru seorang ibulah yg dengan rasa kasihan dan tidak teganya enggan membangunkan anaknya untuk sholat subuh dan isya meskipun sudah baligh tanpa berfikir bagaimana nasib anaknya kelak di neraka.
Berapa banyak justru seorang ibulah yg lebih senang mengajarkan anaknya nyanyian-nyanian dan tarian-tarian yg sebenarnya dilarang dalam islam dibanding khusus mengajarkan lafadz-lafadz Quran dan bangga saat anaknya masih kecil fasih meniru-niru lirik dan gerakan orang dewasa.
Berapa banyak justru seorang ibulah yg menjejali anaknya dengan aneka les - les pengetahuan dunia tapi enggan mengajarkan perkara sholat ngaji dan ibadah lain pada anak -anaknya dan bangga anaknya menjadi orang "bergelar" tapi bahkan ga tau doa masuk wc.

Dan "kejahilan-kejahilan" seorang ibu lainnya yg dilakukan karena minimnya agama.
Anak anak itu amanah.
Hanya boleh dididik sesuai keinginan syariat.
Bukan sesuai hawa nafsu kita.
Seorang ibu yg minim pengetahuan agamanya dan salah dlm mendidik putra- putrinya akan menciptakan generasi yg salah juga menurut kebenaran syariat.
Untuk itu, jika anda seorang wanita yg belom berkeluarga, bekali sebanyak mungkin ilmu agama yg tdk akan menyesatkan generasi setelah kita.
Jika saat ini kita sbg ibu dari anak2 kita, blom habis waktu kita untuk terus belajar dan berbenah menciptakan generasi yg sholih dan sholihah....
Semoga Alloh menyelamatkan semua putra putri kita dari kesesatan dunia sampai akhirat.....
Amin... Amin....

Dishare dari KH Azizi Hasbullah