Sabtu, 16 September 2017

Arab Saudi Tangkapi Ulama Pembangkang Pemerintah, Tak Geger Aksi Bela Ulama

MusliModerat.net - Aparat Keamanan Saudi Arabia menangkap lebih dari 20 Ulama dan kaum intelektual terkemuka dalam negerinya sebagai suatu langkah keras dalam menindak pembangkangan terhadap Pemerintah kerajaan.

Ulama terkemuka seperti Shaykh Salman Al-Awdah dan Syekh Awad Al-Qarni termasuk di antara mereka yang ditahan sejak akhir pekan lalu.
Pemerintah Saudi mengatakan mengatakan bahwa mereka ditahan karena telah "melakukan pembangkangan dan merongrong keamanan kerajaan dengan berhubungan dengan pihak-pihak asing termasuk Ikhwanul Muslimin.".

Ikhwanul Muslimin adalah sebuah gerakan pan islamis yang dianggap sebagai organisasi Teroris oleh banyak negara di timur tengah termasuk Mesir, Libya, Uni Emirat Arab, Bahrain dan Arab Saudi.
Uniknya, di Indonesia, gerakan teroris regional asal timur tengah ini malah Menjelma menjadi sebuah Partai politik yang diakui keberadaannya oleh negara.

Sejauh ini tidak terdengar sedikitpun gejolak maupun suara-suara sumbang di luar Saudi yang berani mengecam tindakan aparat Saudi ini sebagai Kriminalisasi terhadap Ulama.

Dishare dari: Winston Zippi Johannes