Selasa, 05 September 2017

Apa Tujuan Pernikahanmu? Syahwat? Rumah Mewah?

Foto Santrionline.MusliModerat.net - Seandainya seorang perempuan mau dinikahi seorang laki-laki semata-mata karena supaya bisa memiliki rumah besar, mobil berkelas dan kedudukan yang dihormati masyarakat, maka tanpa menikah pun dia bisa mendapatkan itu semua. Tujuan menikah jangan diukur dengan ukuran-ukuran materialisme karena menikah dengan berdagang itu berbeda.

Pun demikian jika seorang laki-laki menikahi seorang perempuan hanya karena ingin menjadi pemilik kecantikannya, maka ia harus sadar bahwa dengan begitu ia telah memperlakukan isterinya sebagai budak syahwat.
Begitu pula, jika seorang laki-laki menikahi seorang perempuan hanya karena ingin ditaati semua keinginannya, ia harus memahami bahwa perempuan yang dinikahinya adalah manusia yang merdeka, jangan ia diperlakukan seperti halnya seorang budak.

Setiap pernikahan yang dasarnya adalah materialisme atau kesenangan semata, yang akan muncul di dalam pernikahan itu adalah transaksi, "kamu dapat apa, aku juga dapat apa". Hubungan seperti ini yang berpotensi melahirkan pengkhianatan. Ketika kesenangan itu mulai sirna, masing-masing akan berusaha mempertahankannya meskipun dengan cara berkhianat.
Menikahlah karena Allah dan dengan tujuan menggapai ridhA Allah, insya Allah keselamatan pun akan datang. 

Dishare dari: KH. Abdi Kurnia Djohan