Sabtu, 30 September 2017

Aksi Demo 299, Bendera Indonesia Kalah Jauh Dibanding Bendera Palestina dan HTI

MusliModerat.net - Puluhan ribu massa Aksi 299 terkonsentrasi di kawasan Jalan Jendral Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Pusat, tepatnya di depan Gedung DPR RI.
Aksi yang diprakarsai Presidum Alumni 212 itu membawa dua tuntutan yakni penolakan terhadap Perppu Ormas dan penolakan serta melawan kebangkitan PKI dan ideologi komunis.
Ribuan massa Aksi 299 itu datang bukan saja dari Jakarta, melainkan juga datang dari berbagai daerah di luar Ibu Kota.
Dari pantauan di lokasi, sebagaimana massa aksi, tampak terus berapi-api saat orator naik ke atas podium.
“Khilafah, khilafah, khilafah,” seru sebagian besar massa aksi sambil mengepalkan tangan setelah orator tampil berapi-api.
Dalam aksi tersebut, massa aksi juga membawa sejumlah atribut, seperti bendera, poster, pamflet, spanduk, baliho dan lain sebagainya.
Aksi 299 didominiasi bendera Palestina, Al Liwa dan Ar Roya. Foto via Rmol
Aksi 299 didominiasi bendera Palestina, Al Liwa dan Ar Roya. Foto via Rmol
Tetapi, dari pandangan mata sepanjang barisan massa, hanya sangat sedikit dari mereka yang mengibarkan bendera negara Indonesia, Sang Merah Putih.
Ironisnya, bendera Indonesia kalah jauh jumlahnya jika dibandingkan dengan bendera Palestina dan bendera HTI Ar Roya juga Al Liwa bertuliskan “La Ilaha Illah Muhammad Rasulullah” dengan warna hitam dan putih.
Bendera Palestina, Al Liwa dan Ar Roya itu tampak berukuran sangat besar. Tak sedikit yang mengibarkannya dengan membawa tiang atau kayu cukup tinggi.
Sementara bendera Merah Putih yang diusung sejumlah orang seakan tenggelam.
Image result for aksi 299 felix
Sebelumnya, Ketua MUI KH Ma’ruf Amin menyebut bahwa aksi tersebut tak perlu dilakukan.
Alasannya, kebangkitan PKI dan isu komunisme itu sama sekali tak relevan. Ia menegaskan, isu kebangkitan PKI tersebut sudah tidak ada lagi.[pojoksatu.id]
Advertisement

Advertisement