Sabtu, 16 September 2017

70,9% Warga Indonesia Puas dengan Pembangunan, Jokowi: Mari Bekerja Lebih Keras!

MusliModerat.net -  ‎Survei terbaru oleh Centre for Strategic and Internasional Studies (CSIS) menyatakan tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) di bindang pembangunan mencapai 70,9 persen.
Menanggapi itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pemerintah memang harus bekerja keras lantaran telah mendapat mandat kepercayaan dari rakyat. Sehingga ia meminta seluruh jajarannya di Kabinet Kerja Jokowi-JK untuk terus bekerja lebi‎h keras lagi.

"‎Ya tugas kita adalah bekerja keras dan saya beserta seluruh kabinet akan terus bekerja keras karena memang tugas kita bekerja," kata Jokowi usai meresmikan Perpustakaan Nasional (Perpusnas) di Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (14/9/2017).
Kepala Negara menyerahkan kepada masyarakat tentang penilaian atas kinerja pemerintah selama ini. Menurut dia, hasil survei terbaru CSIS akan menjadi acuan untuk pemerintah agar dapat bekerja jauh lebih keras.

"Tentang penialaian baik atau tidak baik, kita serahkan ke masyarakat. Tapi bahwa hasil yang telah ditunjukkan dari survei itu harus memacu kita untuk bekerja lebih keras lagi," tukasnya.
Seperti diketahui, CSIS telah mengeluarkan hasil survei terbarunya, berdasarkan survei tersebut publik diketahui juga puas terhadap kinerja pemerintah dari segi pembangunan. ‎Angka kepuasan itu mencapai 70,9 persen. Alhasil, angka ketidak puasan terhadap pembangunan hanya diangka 28,4 persen.
Survei CSIS itu dilakukan pada 23-30 Agustus 2017, melibatkan 1.000 responden berusia 17 tahun ke atas yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia. Penarikan sampel dilakukan secara acak (probability sampling) secara multistage random sampling dengan margin error kurang lebih 3,1 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.
Advertisement

Advertisement