Sabtu, 19 Agustus 2017

Subhanallah, 30 Kepala Suku Papua Dapat Undangan Khusus dari Raja Saudi untuk Berhaji

MusliModerat.net - Sebanyak 30 orang Kepala Suku di Provinsi Papua dan Papua Barat berkesempatan menunaikan ibadah haji tahun 2017 ini. Kesempatan tersebut diberikan atas undangan khusus Kerajaan Arab Saudi.

Sebelum berangkat ke Tanah Suci, Senin (21/8) besok, para Kepala Suku tersebut menyambangi Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) bermaksud untuk pamit dan secara khusus hendak mengucapkan terima kasih kepada pemerintah atas kepeduliannya dalam membangun Papua dan Papua Barat.

"Kami dari Papua dan Papua Barat. Pertama adalah bersilaturahmi karena bapak-bapak Kepala Suku ini selain mewakili Papua juga mewakili Indonesia atas undangan kerajaan Saudi Arabia, melalui Syekh Salman," kata seorang perwakilan kepala suku, Ustadz Fadlan di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (18/8) dilansir Detik. 

Ustadz Fadlan meyampaikan, Wapres JK merasa bahagia sekaligus berpesan agar bapak-bapak Kepala Suku tersebut pergi dan balik ke Tanah Air dengan selamat sehingga dapat kembali menjaga bangsa Indonesia dan juga Papua.

Nama-nama Kepala Suku ini telah diajukan beberapa tahun sebelumnya melalui Kedutaan Arab Saudi di Jakarta. Tahun ini merupakan jumlah terbanyak kepala suku yang berangkat haji.

"Kalau sudah pernah berangkat (haji), tidak boleh lagi," ucapnya.

Mengakhiri pertemuan tersebut, Wapres JK sempat mengajak para Kepala Suku itu untuk berfoto bersama di depan Kantor Wakil Presiden. (Red: Fathoni/NU Online)
Advertisement

Advertisement