Minggu, 20 Agustus 2017

Selain Opick, Ini Daftar Ustadz Selebriti yang Berpoligami, Hampir Semuanya Berujung Perceraian

Polemik poligami itu sudah gak awam lagi di masyarakat Indonesia. Persoalan tentang poligami ini terutama disangkut pautkan dengan para ulama dan pemuka agama khususnya mereka dengan banyak penggemar. Bahkan di masyarakat sudah berkembang tentang cap bahwa poligami sudah begitu melekat pada sosok para pemuka agama di tanah air ini.

Poligami juga sudah menjadi rahasia umum di lingkup panggung hiburan Indonesia. Banyak artis yang berpoligami dari yang keluarganya tetap harmonis sampai bercerai. Ustad-ustad yang sering nongol di TV beberapa di antaranya ada yang berpoligami. Yang terbaru, kabar mengejutkan dari Opick, penyanyi lagu-lagu religi, yang  baru-baru ini ditengarai juga berpoligami. Penyanyi religius dengan nama asli Aunur Rofiq Lil Firdaus atau lebih dikenal Opick dikabarkan digugat cerai sang istri.


Lagi-lagi alasannya karena orang kedua dallam rumah tangga mereka. Opick ditengarai menduakan istrinya, Dian Rositaningrum. Melansir dari salah satu surat kabar, saat ditanya secara langsung Opick tak mengiyakan maupun membantah kabar ini.

"Aku tidak mengiyakan dan tidak bilang enggak, mohon doanya yang terbaik saja," ujar Opick saat dihubungi wartawan, Jumat (18/8/2017).

Opick ini justru meminta doa kepada seluruh masyarakat atas prahara yang menderanya. Jika kabar ini benar adanya, maka Opick akan menambah daftar 4 ustadz yang telah poligami sebelumnya.

1. Ustaz Al Habsyi



Ustad kelahiran Palembang tahun 1980 ini digugat cerai oleh istrinya karena dipicu oleh aksi poligaminya. Putri Aisyah Aminah mendaftarkan gugatan cerai pada 31 Januari 2017 lalu. Seperti kata Putri Aisyah, bukan soal poligami yang ia persoalkan. Namun, dia merasa dibohongi karena ternyata Al Habsyi sudah menikahi wanita itu selama 7 tahun tanpa menceritakannya kepada Putri Aisyah.

2. Ustadz Aswan Faisal



Ustaz Aswan Faisal, kakak kandung Uje, juga pernah didera kasus poligami. Sebab, seorang wanita yang bernama Rima mengaku istri siri Ustaz Aswan Faisal angkat bicara.

Rima mengaku sempat dinikahi siri oleh ustaz Aswan pada tahun 2011 silam. Hingga akhirnya Rima mengaku dicerai oleh ustaz Aswan melalui BBM April 2014 lalu. Berdasar pengakuan Rima, dari pernikahan sirinya dengan sang ustadz, Rima melahirkan seorang anak perempuan yang kini sudah berusia tiga tahun.

3. Ustadz H Arifin Ilham



Ustaz H Arifin Ilham termasuk dalam pemuka agama yang berpoligami tapi kehidupan keluarganya harmonis. Seperti dilansir dari BanjarmasinPost (25/1/2016) Ustad H Arifin Ilham buka-bukaan tentang poligami yang dijalaninya sejak beberapa tahun ini dan menurutnya baik-baik dan harmonis saja. Poligami dilakukannya karena amanah seorang kerabat yang mengisyaratkan perjodohan anak gadisnya dengan sang ustadz hingga sang kerabat kemudian meninggal dunia.

4. Aa Gym



Salah satu kasus poligami di kalangan ustad yang paling menyita perhatian adalah yang menimpa Aa Gym. Saat itu Aa Gym terbilang ustadz yang terpandang dan sangat populer. Kasus nikah cerai Aa Gym juga dulu sempat menjadi sorotan publik. Pasalnya, setelah kedapatan poligami Aa Gym bercerai dengan Ninih Muthmainnah alias Teteh Ninih. Teh Ninih resmi cerai dengan Aa Gym pada Juni 2011. Saat itu Aa Gym berpoligami dengan Elfarini Eridani alias Teh Rini. Namun setelah mereda, Aa Gym kembali menikahi Teh Ninih karena masih cinta. Aa Gym menikahi teh Ninih dengan jumlah anak tujuh. Sementara ada seorang buah hati yang lahir dari rahim teh Rini.

Sumber.
Advertisement

Advertisement