Selasa, 22 Agustus 2017

Perekam Oknum Polisi Pungli Dapat Penghargaan dan HP Baru

MusliModerat.net -  Ade Ridwan Syahroni, sopir yang merekam ulah oknum polisi melakukan pungli di Kalimantan Selatan, mendapatkan penghargaan dari polisi. Ade dianggap berani. 

Penghargaan itu diserahkan oleh Kapolda Kalsel Brigjen Rachmat Mulyana pada Senin (21/8/2017). Selain piagam, Ade mendapatkan HP baru. Foto-foto penyerahan penghargaan itu diunggah oleh akun Instagram @humaspoldakalsel. 

"Kami mengapresiasi warga masyarakat yang begitu peduli ketika melihat ada ketidakberesan yang dilakukan oknum Polri ketika bertugas," kata Brigjen Rachmat.


Perekam Oknum Polisi Pungli Dapat Penghargaan dan HP BaruFoto: Instagram @humaspoldakalsel


Propam Polda Kalsel sendiri sudah memeriksa anggota Polres Hulu Sungai Tengah yang bertugas di wilayah Polsek Labuan Selatan, Aiptu MM dan Bripka DB, yang direkam oleh Ade. Keduanya memang benar melakukan pungli. 

"Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata peristiwa itu benar, saat ini oknum tersebut dilakukan pemeriksaan oleh Propam Polda Kalsel," ujar Brigjen Rachmat. 
Perekam Oknum Polisi Pungli Dapat Penghargaan dan HP BaruFoto: Instagram @humaspoldakalsel


Sebelumnya diberitakan, sempat beredar kabar bahwa sopir yang merekam oknum pungli itu jadi tersangka. Hal itu langsung dibantah oleh Polda Kalsel. 

Polri justru meminta masyarakat tidak ragu merekam tindakan polisi yang menyimpang. Itu adalah perintah Kapolri langsung. 

"Pak Kapolri sudah memberikan pernyataan, kalau ada polisi yang neko-neko, polisi yang menyimpang, silakan divideo, silakan direkam," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (19/8). 
(imk/nkn/detikcom)
Advertisement

Advertisement