Kamis, 24 Agustus 2017

Pengurus NU Se-Dunia Agendakan Pertemuan di Arab Saudi

MusliModerat.net - Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Arab Saudi menggagas acara “Silaturahmi XVI Nahdlatul Ulama Sedunia”. Forum ini menjadi medium pertemuan  para kader NU yang menggerakkan PCINU dari puluhan negara.

“Rencananya, kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada Kamis, 7 Dzulhijjah 1438 Hijriyah, bertepatan dengan 29 Agustus 2017,” kata Ketua Tanfidziyah PCINU Arab Saudi, Ir. KH. Ahmad Fuad Abdul Wahab dalam keterangan tertulis, Rabu (23/8).

Forum yang digagas setiap menjelang puncak musim haji ini dipusatkan di Hotel Arkan Bakkah, Rumah Haji No 201, Mahbas Jin, yang berjarak 2 kilometer dari Masjidil Haram, Makkah Al-Mukarramah.

Silaturahmi XVI NU Sedunia mengangkat tema “Konsistensi Nahdlatul Ulama dalam Mengawal NKRI dan Perdamaian Dunia.”

Menurut Fuad, kegiatan ini akan dihadiri ratusan kader NU, antara lain dari TPA dan Masjid Indonesia Jeddah, Sekolah Indonesia Makkah, ITMI Madinah, MWCINU Riyadh, PCINU Arab Saudi, PCINU Yaman, PCINU Libanon, dan PCINU Suriah.

Selanjutnya, PCINU Mesir, PCINU Sudan, PCINU Maroko, PCINU Tunisia, PCINU Libia, PCINU Aljazair, PCINU Jerman, PCINU Inggris, PCINU Belanda, PCINU Jepang, PCINU Hongkong, PCINU Tiongkok, dan PCINU Malaysia.

Selain dihadiri ratusan delegasi dari puluhan PCINU, forum ini akan menghadirkan ulama sepuh dan Mustasyar PBNU KH Maimun Zubair. Pada tahun-tahun sebelumnya, kegiatan ini selalu dihadiri oleh menteri agama sebagai amirul hajj dan ketua umum PBNU.

Fuad mengharapkan pertemuan ini dapat memperkuat sinergi kader NU dalam merawat NKRI dan berpartisipasi lebih nyata dalam mendorong perdamaian di dunia, sesuai visi NU mewujudkan Islam rahmatan lil’alamin, yang membawa berkah bagi semesta. (Ahmad Fahir/Mahbib/NU Online)
Advertisement

Advertisement