Membludak, 760 Muda Mudi Ikuti Diklatsar Banser Kabupaten Cirebon

MusliModerat.net -  Sebanyak 760 pemuda dari berbagai wilayah di Kabupaten Cirebon mengikuti pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna (Banser), yang digelar PC GP Ansor Kabupaten Cirebon.
Selama tiga hari, Jum’at-Minggu (04-06/08/2017), bertempat di Padepokan Anti Galau, Desa Sirnaracang, Kecamatan Mundu, para peserta akan digembleng para instruktur sejumlah materi wawasan ke-NU-an, Islam Ahlussunnah Waljamaah Al-Nahdliyyah, kebangsaan serta materi lapangan ke-Banseran.

Teristimewa, selain diikuti pesarta laki-laki, dalam diklatsar ini juga diikuti sejumlah peserta kaum hawa. Besarnya jumlah peserta dalam diklatsar ini, akan memecahkan rekor pelaksanaan diklatsar pada tahun sebelumnya.
“Para peserta dibekali wawasan keislaman ala islam ahlussunah waljamaah, wawasan kebangsaan, juga dibekali dasar-dasar kebanseran dipahami dengan menyeluruh. Praktik teori dan praktik ada PBB, lalin dan Dalmas, anti terorisme. Praktik pengenalan senjata ringan, bela diri, terakhir ditutup pembaiatan,” kata Ketua PC GP Ansor Kabupaten Cirebon H.M Ujang Busthomi.

Ujang berharap generasi muda dapat menjadi pelopor dalam memajukan kepentingan bangsa dan negara.
“Terutama dalam menghadapi ancaman radikalisme dan ekstremisme yang menjadi potensi ancaman serius bagi integritas Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tutur Ujang.
Selain dilatih para intruktur handal dari satkorwil Jabar dan Satkornas Banser, diklasar ini dipandu juga para instruktur dari kesatuan TNI. (edi/pwansorjabar.org).


Kontak Kami !

Kritik, Saran, Informasi, Pemasangan Iklan atau Kirim artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email muslimoderat@gmail.com

Dapatkan Berita Terbaru MusliModerat via Email: