Senin, 21 Agustus 2017

Kacau! Malaysia Main Curang di Lapangan, Tim Takraw Putri Jadi Korban

Muslioderat.net -  Setelah dua kasus bendera di buku panduan, kini giliran tim takrawa perempuan Indonesia jadi korban ‘kecurangan’ wasit di lapangan saat melawan tuan rumah.
Hal ini tentu saja membuat publik bertanya-tanya, soal kinerja Malaysia sebagai tuan rumah SEA Games 2017. Kecurangan itu dilakukan tak hanya di buku panduan, tapi juga di lapangan.
Kali ini, kecurangan yang ditunjukkan oleh wasit yang memimpin laga antara Malaysia melawan Indonesia di cabor sepak takraw putri. Hingga, tim sepak takraw putri Indonesia akhirnya menyatakan mundur alias walk out dalam laga fase grup ini.
Suasana ricuh pertandingan tim takraw putri sat bertanding lawan Malaysia.
Suasana ricuh pertandingan tim takraw putri sat bertanding lawan Malaysia.(kemenpora)
Bertanding di Titiwangsa Indoor Stadium, Kuala Lumpur, Minggu (20/8) malam, Indonesia memang sedang dalam posisi unggul. Pada set kedua, Indonesia memimpin 16-10, tapi wasit memberi poin kepada tuan rumah lantaran salah satu pemain Indonesia dianggap salah melakukan servis.
Merasa ada yang aneh dengan pertandingan tersebut, pelatih Asry Syam menginstruksikan anak-anak asuhannya untuk meninggalkan lapangan. 
Aksi walk out Itu dilakukannya sebagai bentuk kekecewaan dan protes yang tak digrubris terhadap sang pengadil. Sambil menangis lantaran telanjur kecewa, para pemain pun keluar dari lapangan.
Sementara itu, asisten pelatih tim sepak takraw putri, Abdul Ghani menilai wasit punya indikasi untuk menjatuhkan mental anak-anak asuhnya.
“Jadi ketika para pemain kami melakukan servis pertama, dibatalkan oleh wasit. Sedangkan lawan (Malaysia), servis pertama selalu dinyatakan sukses. Ini bagaimana kita mau main, bisa depresi anak-anak,” ujar Ghani seperti rilis yang diterima dari Humas Kemenpora, Minggu malam.
"Dari set pertama sudah ada indikasi. Alasan pembatalan karena wasit menganggap kaki pemain kami terangkat ketika servis. Ini kan jelas  terindikasi ditekan para pemain kami ini dari awal supaya Malaysia menang. Kayaknya ada permainan lah, tidak normal dilihat,” imbuh dia.
(dms/JPC/jawapos)
Advertisement

Advertisement