Jumat, 18 Agustus 2017

Jangan Ditiru, PNS ini Tangan Kanan Hormat Bendera, Tangan Kiri Sibuk Main Ponsel

Tangan Kanan Hormat Bendera, Tangan Kiri Sibuk Main Ponsel
Dua PNS yang sibuk main ponsel saat upacara bendera di Alun-Alun Jombang, Jatim, Kamis (17/8/2017). Foto/MNC Media/Mukhtar Bagus


MusliModerat.net JOMBANG - Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS tampak kurang serius mengikuti upacara Peringatan HUT ke-72 RI yang digelar di Alun-Alun Jombang, Jawa Timur, Kamis (17/8/2017) pagi. Mereka sibuk memainkan telepon seluler (ponsel).

Berdasarkan pantauan MNC Media, upacara bendera itu diikuti berbagai pihak. Selain PNS, ada pula pelajar dan Banser.

Ironisnya, selama upacara berlangsung, ada PNS yang justru sibuk bermain ponsel. Bahkan, saat bendera Merah Putih dikibarkan dan semua peserta diperintahkan memberi hormat, PNS itu lagi-lagi tampak tak serius.

Dua PNS wanita ini misalnya. Tangan kanan keduanya tampak memberi hormat, tapi mata dan tangan kiri mereka terus sibuk memainkan ponsel. Ulah tidak terpuji dua abdi negara ini tentu patut disayangkan.

Di sisi lain, petugas Palang Merah Indonesia (PMI) mencatat, total ada sekitar 50 orang peserta upacara yang jatuh pingsan.
Pelajar yang pingsan saat upacara bendera di Alun-Alun Jombang, Jatim, dievakuasi petugas PMI. Foto/MNC Media/Mukhtar Bagus

Beruntung, setelah dirawat tim medis, seluruh korban berhasil pulih dan tidak ada yang dirujuk ke rumah sakit. Diduga, mereka pingsan karena terlalu pagi datang ke lokasi upacara.

"Selain itu, cuaca juga sangat terik sehingga membuat peserta kepanasan," kata Muharji, petugas PMI.



(zik)- sindonews.com
Advertisement

Advertisement