Rabu, 02 Agustus 2017

Ibadah Haji Miik Tamu Allah, Bukan Milik Orang Kaya

MusliModerat.net - Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo H Hasan Aminuddin menyampaikan bahwa saat ini banyak umat Islam yang hidupnya pas-pasan mampu melaksanakan ibadah haji. Mereka berusaha dengan keras dan ikhlas agar bisa menjadi tamu Allah dan Rasulullah.

Hal ini disampaikan Hasan Aminuddin ketika mengikuti Safari Haji Bupati Probolinggo Hj Puput Tantriana Sari di kediaman Kepala Desa Kareng Kidul Kecamatan Wonomerto Suladi dan istrinya Samak Indayati, Senin (31/77).

“Semua itu dikarenakan oleh niatnya yang tulus dan ikhlas. Di samping juga istiqamah dan kesabarannya sebagai motivasi penyemangat untuk menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekah dan Madinah,” katanya.

Menurut Hasan, ibadah haji itu bisa diamalkan oleh semua umat Islam. Karena orang yang menunaikan ibadah haji adalah tamu Allah SWT dan Rasulullah SAW di mana ibadah haji ini merupakan rukun Islam yang kelima.

“Ibadah haji bukan hanya milik orang kaya. Semua Muslim itu punya hak yang sama melaksanakan rukun islam yang kelima. Tergantung dari doa dan usaha yang dilakukan untuk diundang sebagai tamu Allah dan Rasulullah,” tegasnya.

Turut serta dalam kegiatan safari haji tersebut jajaran pengurus PCNU Kabupaten Probolinggo dan MWCNU Kecamatan Wonomerto, lembaga dan badan otonom (Banom) NU. (Syamsul Akbar/Alhafiz K/NU Online)
Advertisement

Advertisement