Minggu, 27 Agustus 2017

Habib Syech: Pancasila Wajib Kita Jaga

MusliModerat.net - Tabligh akbar dan gema shalawat di lapangan Sampuraga Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, Jumat (25/8) malam dihadiri sedikitnya 10 ribu umat Islam dari berbagai daerah. 

Acara HUT RI ke-72 yang dikemas dengan tajuk Kobar Bershalawat itu dihadiri oleh Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dan juga Habib Zaenal Abidin Muhsin Al-Hinduan. 

Di sela-sela lantunan shalwatnya Habib Syech mengimbau kepada seluruh jamaah yang hadir agar ikut menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan cara menjalin hubungan baik, hormat-menghormati kepada sesama. 

"Indonesia negara Pancasila maka dasar inilah yang wajib kita jaga. NKRI adalah harga mati, mari perkuat ukhuwwah Islamiyah dan ukhuwwah insaniyah, " ucap Habib Syech yang disambut pekikan kalimat takbir puluhan ribu jamaah. 

Sementara itu, Habib Zaenal Abidin dalam sambutanya menyampaikan pentingnya menjaga kesatuan dan persatuan dengan menghargai perbedaan antargolongan dan agama. 

"Sikap hormat menghormati kepada sesama adalah kunci dalam mempertahankan kedaulatan NKRI. Jika ada persoalan, selesaikan dengan cara yang arif dan bijaksana, " ujarnya dengan suara lantang. 

Gema shalawat yang dihadiri oleh salim ulama' dan seluruh jajaran penting pemerintah daerah mulai dari SKPD, TNI, Polri serta berbagai elemen masyarakat ditutup dengan doa dan lagu Indonesia Raya.

Bupati Kobar Nur Hidayah yang hadir dalam kesempatan itu menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran para habaib dan seluruh masyarakat Kobar. 

"Berkah shalawat bersama para habaib, semoga Kabupaten Kotawaringin Barat diberikan kedamaian, keamanan serta disejahterakan masyarakatnya, " ucap Bupati Kobar. (Suhud Mas'ud/Mahbib/NU Online)
Advertisement

Advertisement