Rabu, 02 Agustus 2017

Di Era Presiden Jokowi, Dua Pulau Terluar Indonesia ini Punya Bandara

Bandara Miangas terletak di Kecamatan Nanusa, Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara. Pulau Miangas adalah pulau yang terletak di paling utara Indonesia, dan merupakan pulau terluar yang berbatasan langsung dengan Mindanao-Filipina yang berjarak hanya sekitar 92 kilometer. Pool/Kementerian Perhubungan.

MusliModerat.net - Di era pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), pulau terluar Indonesia, Miangas dan Anambas, kini bisa diakses lewat jalur udara. 
Bandara Miangas memiliki panjang landasan pacu (runway) sepanjang 1.400 m x 30 m yang dapat didarati pesawat sejenis ATR-72. Selain itu dilengkapi runway strip 1.400m x 150m dan apron 130m x 65m yang mampu menumpang 3 unit pesawat. Agus Suparto/Setpres
Bandara Letung berada Pulau Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau. Kepulauan Anambas berada di kawasan Laut China Selatan yang berbatasan dengan negara tetangga seperti Singapura, Thailand, Malaysia. Randy/detikcom.
Di Bandara Letung dilengkapi apron dan landasan pacu pesawat sepanjang 1.200x30 meter serta taxi way sepanjang 15x125 meter. Randy/detikcom.
Gedung utama Bandara Letung yang berisi ruang kedatangan dan ruang keberangkatan juga sudah ada, lengkap dengan ruang tunggu dan mesin X-Ray. Randy/detikcom.
Sumber : [detik.com]
Advertisement

Advertisement