Rabu, 16 Agustus 2017

Cinta NKRI, Ribuan Santri NU Bangkalan Turun Jalan Pakai Obor Rayakan HUT RI ke 72

MusliModerat.net -  Ribuan santri dari Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil, Demangan Barat, Bangkalan, Madura, Jawa Timur, menggelar aksi turun jalam dengan menggunakan obor dari pondok menuju taman makam Pahlawan (TMP) setempat, Selasa (15/8/2017).
Pimpinan Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil, KH. Nasih Aschal, mengungkapkan, acara tersebut diadakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang ke 72, serta ungkapan rasa syukur dan terimakasihnya atas perjuangan para pahlawan yang rela mengorbankan jiwa raganya demi meraih kemerdekaan di masa lampau.
“Ini merupakan pembuktian dari santri untuk tetap semangat mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” terang dia saat memberikan sambutan.
Acara yang bertemakan “Refleksi kemerdekaan dalam rangka memperingati HUT RI ke 72” tersebut mengundang perhatian dari para pengguna jalan.
Dalam perjalan, ribuan santri yang mengenakan seragam serba putih tersebut, sambil menyanyikan lagu kemerdekaan dan serentak menyanyikan lagu kebesaran NU. Aksi itu mendapat pengawalan dari aparat kepolisian setempat.
Rencananya, rombongan setibanya di taman makam Pahlawan, akan membacakan doa tahlil dan istighosah, serta orasi kebangsaan. Turut hadir pula dalam aksi tersebut, Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Bangkalan, KH Makki Nasir dan beberapa simpatisan santri lainnya.(Hamid/Har/portalmadura.com)
Advertisement

Advertisement