Berstatus Sebagai Presiden, Jokowi Tabarukkan Jadi Sopir Para Ulama

MusliModerat.net  - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikenal sebagai sosok yang ramah dan merakyat. Meski menjabat sebagai orang nomor satu di Indonesia, Jokowi tetap low profile.
Sebuah momen langka yang menunjukkan keramahan Jokowi kembali terjadi. Kini, Jokowi menjadi sopir untuk para ulama di Istana Negara.
Momen ini terjadi ketika Jokowi menggelar zikir kebangsaan dengan tema “Mensyukuri Nikmat Kemerdekaan” yang digelar di halaman Istana Merdeka.
Selain dihadiri oleh ribuan santri yang memadati halaman Istana Merdeka, sejumlah ulama dan sederet pejabat negara juga menghadiri acara tersebut.
Kegiatan yang digelar Selasa (1/8/2017) ini dibuka oleh Jokowi yang didampingi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Kompak mengenakan baju koko berwarna putih dengan peci hitam di kepala, Jokowi dan JK membuka acara sekitar pukul 19.30 WIB.
Nah, momen langka terjadi ketika Jokowi dan sejumlah tokoh agama memasuki halaman Istana Merdeka dari gedung Istana Negara yang jaraknya berdekatan.
Tampak Jokowi tengah mengendarai mobil golf tabarukkan jadi sopir Ketua Umum MUI Kh Ma’ruf Amin, KH Maimoen Zubair, dan KH Miftahul Akhyar. Tanpa ragu, Jokowi menjadi sopir untuk para tokoh agama ini.
Dalam foto yang beredar, tampak Jokowi berbincang akrab dengan KH Ma’ruf Amin yang duduk di sebelahnya. Sementara itu, KH Maimoen, KH Miftahul Akhyar, dan sejumlah ulama lain duduk di bangku belakang.
Tampak pula Paspampres berjalan mengiringi laju mobil golf tersebut. Begitu pula dengan Mensesneg Pratikno yang berjalan di sebelah kiri mobil.
Sesampainya di Istana Merdeka, acara zikir kebangsaan langsung di mulai. Jokowi meminta agar semua yang hadir mendoakan pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan RI.
“Dan kita memulainya dengan Zikir Kebangsaan malam ini. Kita membukanya dengan bertasbih, membaca tahlil, bertahmid, dan takbir. Kita buka dengan ucap syukur, dengan panjatkan doa pada Allah. Di hari ini panjatkan doa pada para pejuang, kiai, serta tokoh ulama, tokoh daerah di seluruh Indonesia yang membangun bangsa Indonesia,” tutur Jokowi, dilansir detik.com.


Kontak Kami !

Kritik, Saran, Informasi, Pemasangan Iklan atau Kirim artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email muslimoderat@gmail.com

Dapatkan Berita Terbaru MusliModerat via Email: