Senin, 21 Agustus 2017

Bendera RI Terbalik, Hacker Indonesia Retas Puluhan Situs Malaysia, termasuk Situs Sea Games

MusliModerat.net - Akibat memperlakukan kontingen Indonesia dengan asal-asalan, panitia Sea Games 2017 di Kuala Lumpur Malaysia mendapat balasan dari para hacker.
Situs online Sea Games yang dihelat Malaysia dikabarkan dibajak. Situs tersebut tidak bisa dibuka dan halaman depannya telah berubah.
a
Halaman depan situs tersebut nampak tulisan "Bendera Negeriku Bukanlah Mainan" sementara foto bendera merah putih terbalik juga terpampang besara bendera-bendera peserta Sea Games lainnya.
Selain itu, hacker juga menyertakan sejumlah nama yang disebut sebagai kru mereka.
Selain Situs diatas, Bedasarkan informasi yang kami himpun, ada puluhan laman situs yang terkena serangan hacker. Masing-masing situs memiliki tampilan yang sama dengan tulisan ! BENDERA NEGARAKU BUKANLAH MAINAN !
Seperti yang terjadi pada laman kualalumpurmalaysia.com. Dalam tulisan tersebut, para peretas menggunakan warna merah dan putih di tiap tulisan protes mereka. Tidak hanya itu, para hacker memasang lagu Tanah Air Beta.
Bukan hanya mendeface, para peretas juga mengalihkan alamat portal, dari kualalumpurmalaysia.com menjadi beahappymillionaire.com. Sebelumnya, insiden bendera terbalik ini membuat netizen Indonesia geram dengan tagar #ShameOnYouMalaysia.

Dan sebelumnya diberitakan, sejumlah perlakuan tidak menyenangkan diterima oleh kontingen RI.
Selain booklet yang berisi bendera merah-putih yang terbalik, kontingen timnas RI juga dapat makanan sisa dari negara lain.
Selain itu tim sepak takraw putri juga mengundurkan diri, karena dicurangi oleh wasit.
Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi mengenai kabar  pembajakan situs Sea Games tersebut.[mm]
Advertisement

Advertisement