Senin, 14 Agustus 2017

Alhamdulillah, Seribu Jamaah Haji Palestina Disambut sebagai Tamu Raja Saudi

MusliModerat.net - Sedikitnya seribu anggota keluarga para pejuang Palestina yang mati terbunuh oleh pasukan Israel, menunaikan ibadah haji tahun ini. Selain menunaikan rukun Islam kelima, mereka pergi ke tanah suci juga sebagai tamu istimewa Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz.

Pemerintah Arab Saudi telah menyiapkan diri menyambut kedatangan mereka, sebagaimana dilaporkan Arab News, Sabtu (12/8).

Abdullah Al-Madalj, sekretaris umum Sekretariat Jenderal Raja Salman bin Abdul Aziz untuk Ibadah Haji dan Umrah, mengatakan bahwa berbagai persiapan tersebut meliputi akomodasi, transportasi, dan konsumsi.

Program yang memasuki tahun kesembilan ini, menurutnya, merupakan bentuk pengakuan terhadap kepahlawanan warga Palestina yang telah berkorban nyawa demi menegakkan hak-hak mereka.

Otoritas Arab Saudi berharap sambutan hangat ini dapat mengurangi rasa sakit mereka lantaran kehilangan orang-orang tercinta. "Ini juga merupakan bagian dari wujud dukungan Kerajaan untuk kepentingan Palestina," kata Abdullah. (Mahbib/NU Online)
Advertisement

Advertisement