Alhamdulillah, Sekjen PBNU Bimbing Masuk Islam Warga NTT

MusliModerat.net - Sekjen PBNU HA Helmy Faishal Zaini Membimbing Andreas Taus membaca dua kalimat syahadat pada Rabu (2/8) di Babakan, Cirebon. Andreas yang merupakan warga asli Nusa Tenggara Timur (NTT) ini berikrar dengan membaca dua kalimat syahadat yang disaksikan langsung oleh puluhan warga kampung Babakan.

Dalam ceramah singkatnya, Sekjen HA. Helmy Faishal Zaini mengatakan bahwa cara yang paling baik untuk ber-taqorrub atau mendekatkan diri kepada Allah adalah dengan cara rajin bersyukur dan bersholawat.

"Dua hal yang bisa dijadikan alta untuk mendekatkan diri kepada Allah. Pertama senantiasa bersyukur, dan yang kedua adalah dengan rajin-rajin membaca Sholawat. Sebaik-baiknya Sholawat menurut Habib Faiz dari Malang adalah Sholawat Ibrohim," jelas Helmy.

Lebih lenjut, pria kelahiran Cirebon ini berpesan bahwa umat Islam harus bisa menjadi pribadi yang sabar. Ia mecontoh kan betapa sabarnya Nabi Muhammad menghadapi umatnya. 

"Nabi Muhammad pernah dilempari kotoran oleh si Fulan, namun Nabi SAW tidak pernah membalas. Bahkan malah mendoakannya. Sampai suatu saat si fulan tidak melempari Nabi lagi. Rupanya si Fulan sedang sakit. Nabi pun menjenguk dan mendoakan. Seketika si Fulan itu masuk Islam. Inilah akhlak yang harus kita contoh," tambah Helmy. 

Usai Membimbing pembacaan dua kalimat, Helmy menambahkan nama Andreas Taus menjadi Ahmad Andreas Taus. (Fariz Alniezar/Fathoni/NU Online)


Kontak Kami !

Kritik, Saran, Informasi, Pemasangan Iklan atau Kirim artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email muslimoderat@gmail.com

Dapatkan Berita Terbaru MusliModerat via Email: