Selasa, 11 Juli 2017

[Video] Ahmad Sukina "Imam MTA" Fatwakan Kotoran Babi Tidak Najis

MusliModerat.net - Belakangan ini tersebar video viral di facebook yang membuat kehebohan. Video  tersebut berasal dari majelis tafsir Al-Quran yang diketahui berpusat di Kota Solo yang dinamai dengan MTA.
Dalam video tersebut terdapat pernyataan yang sangat mengaketkan, pernyataan tersebut menyebutkan jika sejumlah kotoran hewan yang apabila menempel di baju atau di kulit manusia maka tetap sah untuk dipakai sholat.
Baik kotoran maupun kencing hewan babi sekalipun di anggap hanya kotoran saja dan jika pakaian seorang terkena kotoran tersebut, maka tetap sah untuk dipakai sholat. Kotoran itupun tidak perlu di basuh dengan air sebagaimana yang dilakukan untuk kencing atau kotoran manusia.
Namun begitu jelas ustad yang menjadi pembicara tersebut mengatakan jika najis ada dua macam yaitu najis yang berarti kotor dan yang kedua najis yang wajib dibasuh dan dibersihkan. Dan dinyatakan jika kotoran hewan seperti sapi, kambing bahkan babitersebut termasuk najis kotor.
Dalam video tersebut Najis kotor menurut MTA merupakan najis yang tidak harus dibasuh dan tetap sah untuk sholat. Sedangkan diketahui bahwa babi adalah hewan yang najis untuk muslim.
Dan untuk najis yang wajib dibasuh menurut MTA adalah seperti kecing atau kotoran manusia. Karena kecing dan kotoran manusia itu lebih kotor dari pada kencing atau kotoran hewan.
Berikut videonya:

Sejumlah ulama yang ada di Solo juga telah jelas menentang ajaran yang dibawa oleh Ahmad Sukino yang merupakan pemimpin MTA tersebut. Diantara para ulama tersebut seperti Habib Syech, Habib Novel dan masih banyak lagi.
Advertisement

Advertisement