Ta'dzim Sama Ulama, Presiden Jokowi Tolak Dipayungi Ketum Muhammadiyah

MusliModerat.net - Presiden Joko Widodo atau Jokowi berkunjung ke Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Bantul, Yogyakarta. Di sini, Jokowi akan memberikan kuliah umum dan peletakan batu pertama pembangunan Museum Muhammadiyah.

Rintik hujan menyambut kedatangan Jokowi di UAD. Paspampres langsung menghampiri Jokowi untuk memberikan payung kepada Jokowi saat turun dari mobil.

Seperti biasa, Jokowi memegang sendiri payung merah itu. Dia kemudian berjalan ke halaman Islamic Center UAD. Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir pun langsung menyambut kedatangan Jokowi.

Setelah bersalaman, Haedar menawarkan diri untuk memegangi payung yang digunakan Jokowi.

"Biar saya pegangi, Pak," kata Haedar, Sabtu (22/7/2017).

"Enggak usah, Pak. Sudah biasa. Ndak apa-apa," jawab Jokowi sambil tertawa kecil.

Aksi saling tarik sempat terjadi antara Jokowi dan Haedar. Karena Jokowi tetap berkeras, Haedar akhirnya melepaskan tangan dari gagang payung Jokowi.

Keduanya kemudian melanjutkan berjalan menuju Aula Islamic Center UAD. Payung itu diserahkan Jokowi kepada ajudan ketika memasuki ruangan.

"Assalamualaikum," kata Jokowi saat memasuki ruangan.

Para mahasiswa yang berada di aula langsung berdiri menyambut Jokowi. Mereka hanya diperbolehkan berdiri di tempat dan melihat dari jauh. [liputan6.com]


Kontak Kami !

Kritik, Saran, Informasi, Pemasangan Iklan atau Kirim artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email muslimoderat@gmail.com

Dapatkan Berita Terbaru MusliModerat via Email: